-->

Resep: Bakso Ayam Bumbu Balado Kekinian

Coba resep bakso ayam bumbu balado sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bakso ayam bumbu balado salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bakso Ayam Bumbu Balado

Sebagian Besar orang tidak berani memasak bakso ayam bumbu balado karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ayam bumbu balado! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat menghidangkan bakso ayam bumbu balado hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bakso ayam bumbu balado!

Untuk menyiapkan Bakso Ayam Bumbu Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 30 buah of bakso ayam.
  2. Diperlukan Sedikit of air.
  3. Gunakan Sedikit of minyak goreng.
  4. Sediakan Secukupnya of garam,kaldu bubuk dan penyedap rasa.
  5. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  6. Gunakan 7 biji of cabai rawit (sesuai selera).
  7. Siapkan 4 biji of cabai kering (karena lg g punya cabai keriting).
  8. Ambil 4 siung of bawang putih.
  9. Sediakan 6 siung of bawang merah.
  10. Gunakan 3 biji of kemiri.

Proses membuat Bakso Ayam Bumbu Balado:

  1. Panaskan minyak goreng dan tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan sedikit air..
  2. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan penyedap rasa. Tunggu hingga air sedikit menyusut. Masukkan bakso ayam. Dan aduk hingga bumbu merata. Siap disajikan dengan taburan bawang goreng..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bakso ayam bumbu balado hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar