-->

Langkah Mudah Membuat Talam ubi ungu Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak talam ubi ungu yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep talam ubi ungu terbaik! talam ubi ungu adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Talam ubi ungu

Sebagian Besar orang sudah minder duluan talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk membuat Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of bahan 1:.
  2. Gunakan 200 gr of ubi ungu rebus dan haluskan.
  3. Sediakan 50 gr of tepung sagu tani.
  4. Ambil 25 gr of tepung beras.
  5. Gunakan 150 gr of gula.
  6. Gunakan 175 ml of santan.
  7. Diperlukan of bahan 2:.
  8. Sediakan secukupnya of garam.
  9. Diperlukan 175 ml of santan.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of tepung sagu tani.
  11. Gunakan 2 sdm of tepung beras.
  12. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  13. Ambil secukupnya of vanili.
  14. Siapkan 1 sdm of gula.
  15. Ambil of pelengkap;.
  16. Diperlukan 1 bks besar of roti marie.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Talam ubi ungu:

  1. Panaskan kukusan, siapkan cetakan kue talam dan dioles minyak sayur. Sisihkan. (Berhubung gak punya cetakan kue talam, aku pake loyang cake yg dioles minyak, dilapisi plastik n dioles minyak lagi).
  2. Campurkan bahan 1 aduk rata. Jika dirasa bergerindil, bisa disaring..
  3. Campurkan bahan 2 aduk rata..
  4. Tuang adonan 1 3/4 cetakan (klo pake cetakan kue talam ya..) lalu kukus 10 menit..
  5. Keluarkan cetakan dari kukusan, lalu tuang adonan 2. Kukus kembali slm 15 menit..
  6. Setelah dingin baru dikeluarkan dari cetakan dan dapat dinikmati bersama keluarga...
  7. Selamat mencoba..😊😊.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar