-->

Cara Memasak Nastar enak dan lumer Anti Gagal!

Bosan sama makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep nastar enak dan lumer ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hidangan nastar enak dan lumer ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Nastar enak dan lumer

Pada umumnya orang malas mulai memasak nastar enak dan lumer karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nastar enak dan lumer! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Nastar Lebah Lumer dan Lembut enak lainnya. Nastar lumer, enak dan praktis siap dihidangkan dan dinikmati. Gimana, cukup mudah dan simpel kan membuat nastar selai nanas tanpa oven ?

Sobat dapat menghidangkan nastar enak dan lumer hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nastar enak dan lumer yuk!

Untuk membuat Nastar enak dan lumer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Kulit.
  2. Dibutuhkan 140 gr of mentega (me wysman).
  3. Gunakan 60 gr of margarin.
  4. Gunakan 55 gr of gula halus.
  5. Diperlukan 250 gr of tepung terigu.
  6. Siapkan 35 gr of maizena.
  7. Diperlukan 20 gr of susu bubuk.
  8. Diperlukan 2 butir of kuning telur.
  9. Gunakan of Selai.
  10. Siapkan 2 buah of nanas (ukuran sedang).
  11. Sediakan 80 of – 100 gr gula pasir.
  12. Siapkan 1/4 sdt of kayu manis bubuk.
  13. Ambil 1/4 sdt of garam.
  14. Siapkan of Olesan.
  15. Ambil 1 butir of kuning telur.
  16. Diperlukan 2 sdm of minyak makan.
  17. Gunakan 1/2 sdt of susu cair.
  18. Diperlukan of Wijen untuk topping (optional).

Akhirnya dengan wajan pun kita bisa membuat nastar tanpa mengeluarkan budget yang mahal untuk membeli oven. Resep kue nastar yang lembuat dan lumer di mulut bisa kamu coba di rumah. Sisa adonan masukkan kembali ke dalam kulkas agar tidak lumer dan tidak menyebabkan nastar lumer saat dipanggang. Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Nanas Enak Lembut Lengkap dengan Bahan-bahan serta Tips Agar Kue Nastar Tidak Keras & Retak!

Cara menyiapkan Nastar enak dan lumer:

  1. Mixer sebentar mentega dan margarin kemudian masukkan telur satu persatu, kocok lagi sebentar..
  2. Masukkan gula halus dan kocok hingga pucat, kemudian masukkan maizena dan susu bubuk, aduk rata..
  3. Masukkan tepung terigu secara bertahap sambil di ayak kemudian aduk menggunakan spatula..
  4. Bulat – bulatkan adonan lalu isi dengan selai nanas..
  5. Susun diatas loyang hingga adonan habis kemudian oven dengan suhu 130 derajat selama 30 menit (api bawah)..
  6. Setelah di panggang setengah matang, keluarkan nastar dan olesi dengan bahan olesan hingga rata lalu beri wijen sebagai pemanis..
  7. Panggang kembali nastar menggunakan api atas dengan suhu 130 derajat selama 20 menit hingga matang sempurna..
  8. Selai: bersihkan nanas lalu haluskan menggunakan blender atau bisa di parut, masak nanas diwajan anti lengket hingga airnya menyusut kemudian masukkan gula pasir dan kayu manis bubuk, aduk rata. Masak hingga nanas kering dan sekiranya bisa dibentuk. Bulat – bulatkan nanas kecil – kecil..
  9. Takaran resep selai nanas saya buat lebih banyak karena supaya sekalian masaknya, jadi bisa di taruh di kulkas untuk kebutuhan makanan lainnya. Bole banget jika mau dikurangi ya...
Nah ini dia kue yang enak dan lembut yang khas sekali saat lebaran tiba. Bernama kue nastar, salah satu kue lembut khas lebaran yang populer sekali dari. Tadinya bunda Ina Yunovianti ini sedang bikin nastar biasa dengan isi selai nanas. Adonan nastarnya masih sisa, eh malah selai nanasnya s. Membuat resep nastar enak dan gurih ternyata mudah dan dapat dilakukan oleh pemula sekalipun.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nastar enak dan lumer. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar