-->

Resep: Steam Caramel Cake (Bolu Karamel) Untuk Pemula!

Sedang nyari resep steam caramel cake (bolu karamel) yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep steam caramel cake (bolu karamel) terbaik! steam caramel cake (bolu karamel), sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Steam Caramel Cake (Bolu Karamel)

Kebanyakan orang sudah minder duluan steam caramel cake (bolu karamel) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari steam caramel cake (bolu karamel)! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan steam caramel cake (bolu karamel) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin steam caramel cake (bolu karamel) yuk!

Untuk menghidangkan Steam Caramel Cake (Bolu Karamel), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A.
  2. Ambil 200 gram (10 sdm) of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 250 ml of air panas.
  4. Sediakan 75 gram (7,5 sdm) of margarin.
  5. Sediakan of Bahan B.
  6. Siapkan 100 gram (6,7 sdm) of tepung terigu.
  7. Siapkan 25 gram (2 sdm) of maizena.
  8. Ambil 1 sdt of Baking powder.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of Baking soda.
  10. Diperlukan of Bahan C.
  11. Siapkan 3 butir of telur.
  12. Ambil 1 sachet (40 gram) of skm putih.

Langkah-langkah menyiapkan Steam Caramel Cake (Bolu Karamel):

  1. Masak gula dengan api kecil (jangan diaduk) biarkan sampai meleleh semua (warnanya coklat), lalu masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk agar tidak ada yang menggumpal (Hati-hati ya moms biasanya akan meletup2) kemudian tambahkan margarin, biarkan sampai meleleh, angkat (gak perlu nunggu mendidih) dinginkan. Panaskan kukusan sambil lanjut membuat adonan..
  2. Campur semua bahan B, sisihkan. Kocok telur hingga berbusa saja, tambahkan skm aduk rata.. Tambahkan bahan B dengan diayak terlebih dahulu, campur dengan putaran searah (aku pakai balonwisk, rekomended) sampai adonan kalis. Masukkan Bahan A (masih hangat gak papa), aduk lagi hingga tercampur rata..
  3. Jika adonan masih ada yang menggerindil, saring. Siapkan cetakan, olesi dengan margarine dan tepung, masukkan adonan dan kukus selama 30 menit.. Jangan lupa tutup dialasi serbet. Tes tusuk sebelum diangkat..
  4. Tunggu adonan agak dingin baru dilepas dari loyang, dan tunggu sampai benar2 dingin saat dipotong agar teksturnya sudah kuat dan bagus. Saat masih panas, memang berminyak moms, tapi kalau udah dingin... Minyaknya udah keserap 😊 anti gagal mah ini, beneran bersarang dan lembut Banget 😋.
  5. Tips berhasil: 1. Gula jangan diaduk saat dilelehkan, dan pakai api yang kecil biar merata dan gak gosong 2. Aduknya cukup pakai ballonwisk aja alias manual. Selamat mencoba 😊.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat steam caramel cake (bolu karamel). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar