-->

Langkah Mudah Memasak Pindang Patin yang Lezat Sekali!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep pindang patin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! pindang patin cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Pindang Patin

Kebanyakan orang takut mulai memasak pindang patin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Diolah dengan bumbu-bumbu, menjadi sajian ikan yang dibaluri dengan kuah sedap. Resep Pindang Ikan Patin, Pindang Pegagan Khas Palembang / pindang merah, pedas nikmat Подробнее. Resep pindang patin sederhana resep pindang patin meranjat resep pindang patin tanpa nanas Resep Pindang Ikan Patin cara memasaknya pun terbilang mudah.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak pindang patin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang patin!

Untuk membuat Pindang Patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ekor of ikan patin kurleb 500gr.
  2. Gunakan sesuai selera of daun kemangi.
  3. Diperlukan 1 buah of tomat yg besar.
  4. Dibutuhkan sesuai selera of cabe rawit.
  5. Sediakan 5 btr of bawang merah.
  6. Ambil 2 siung of bawang putih yg besar.
  7. Ambil 1 ruas jari of jahe.
  8. Diperlukan 1 ruas jari of kunyit.
  9. Gunakan 4 biji of cabe keriting.
  10. Siapkan 2 batang of serai buang daunnya, dikeprek.
  11. Dibutuhkan 2 lbr of daun salam.
  12. Dibutuhkan 1 sdt of asam jawa , campur dg air 2 sdm (bisa diganti belimbing sayur).
  13. Diperlukan 1 biji of jeruk nipis.

Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra. Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak, pepes ikan patin.

Proses menyiapkan Pindang Patin:

  1. Bersihkan ikan patin..potong2 jadi 4-5bagian, lumuri perasan jeruk nipis,sisihkan.
  2. Haluskan bw merah, bw putih, cabe keriting, jahe n kunyit.
  3. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam n serai, tumis hingga harum.
  4. Masukkan air kurleb 200cc atau 1 gelas,air asam jawa, garam, sejumput gula..biarkan mendidih..masukkan ikan patin n cabe rawit utuh..biarkan ikan matang n jgn trll sering diaduk.
  5. Setelah ikan matang masukkan daun kemangi n tomat yg dipotong2...biarkan mendidih lagi kemudian angkat n matikan api..pindang patin siap disajikan...
Penasaran bagaimana cara membuat pindang ikan patin, yuk kita lihat resep. Pindang ikan patin rumahan mudah dibuat sebab semua bumbu yang digunakan cukup diiris saja. Pintang patin punya rasa segar dan juga bergizi. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin. Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin.

Selamat mencoba resep pindang patin! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar