-->

Resep: Bolu Air Kukus Sederhana (takaran sendok) yang Enak Banget!

Bosan sama hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep bolu air kukus sederhana (takaran sendok) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! bolu air kukus sederhana (takaran sendok), sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Bolu Air Kukus Sederhana (takaran sendok)

Pada umumnya orang malas mulai memasak bolu air kukus sederhana (takaran sendok) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air kukus sederhana (takaran sendok)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Setelah matang, angkat bolu tape, dinginkan. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Cara Membuat: Didihkan air,gula merah,daun pandan, garam dan vanilla bubuk sampai larut.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan bolu air kukus sederhana (takaran sendok) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu air kukus sederhana (takaran sendok)!

Untuk membuat Bolu Air Kukus Sederhana (takaran sendok), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 butir of telur.
  2. Sediakan 200 ml of air.
  3. Sediakan 10 sdm of tepung terigu.
  4. Gunakan 3 sdm of gula pasir.
  5. Diperlukan 1/2 sdm of SP.
  6. Gunakan Sejumput of garam.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdm of coklat bubuk (optional).
  8. Diperlukan Sedikit of margarin untuk olesan loyang.
  9. Dibutuhkan of Meises untuk topping (optional).

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Daftar Isi: Bolu Kukus Sederhana Tanpa Mixer. Tentunya hal ini disesuaikan dengan takaran gula yang sehat dan seimbang.

Proses menyiapkan Bolu Air Kukus Sederhana (takaran sendok):

  1. Masukkan telur, sp, air dan garam ke dalam wadah lalu mixer dengan kecepatan tinggi. Mixer sekitar 15 menit atau hingga adonan putih berjejak..
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga merata..
  3. Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan sisakan sedikit untuk diberi warna coklat. Untuk hiasan di atasnya..
  4. Taburi Meises jika ingin. Lalu kukus dengan api sedang sekitar 25 menit..
  5. Angkat dan hidangkan 🥰.
Cara Membuat Bolu Kukus Sederhana : Santan Lapis Cokelat. Cara membuat bolu kukus sederhana: Resep Bolu Kukus Gula Merah. Bahan-bahan kue Karena kalau dibuka maka uap air akan hilang dan bisa menurunkan suhu serta tekanan sehingga bolu bisa gagal untuk Jadi kalau Anda merasa takaran gula pada resep terlalu banyak, jangan asal dikurangi saja. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda pada masa penjajahan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu air kukus sederhana (takaran sendok) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar