-->

Rahasia Menghidangkan Talam ubi ungu yang Lezat!

Ingin tau rahasia memasak talam ubi ungu yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep talam ubi ungu terbaik! talam ubi ungu salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Talam ubi ungu

Sebagian Besar orang sudah minder duluan talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Lapisan ungu:.
  2. Dibutuhkan 500 gr of ubi jalar (kukus,haluskan).
  3. Dibutuhkan 400 ml of santan.
  4. Gunakan 80 gr of gula pasir.
  5. Diperlukan 150 gr of tepung tapioka.
  6. Ambil 50 gr of tepung beras.
  7. Dibutuhkan sejumput of Garam.
  8. Sediakan of Lapisan putih:.
  9. Diperlukan 350 ml of santan.
  10. Dibutuhkan 60 gr of tepung beras.
  11. Dibutuhkan 40 gr of tepung tapioka.
  12. Diperlukan sejumput of Garam.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Proses menyiapkan Talam ubi ungu:

  1. Lapisan ungu: campur semua bahan. Aduk sampai halus tidak bergerindil /saring, bila perlu d blender.
  2. Lapisan putih: campur semua bahan, aduk rata.
  3. Panaskan kukusan, olesi tipis2 cetakan dgn minyak..
  4. Tuang adonan ungu 2/3 cetakan, kukus selama 20 menit..
  5. Tuang adonan putih di atas adonan ungu, kukus kembali 20 menit.
  6. Angkat, dinginkan, keluarkan dari cetakan. Siap di sajikan..
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar