-->

Resep: Apem Pisang Gula Merah Kekinian

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep apem pisang gula merah ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! apem pisang gula merah, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Apem Pisang Gula Merah

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan apem pisang gula merah karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari apem pisang gula merah! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue apem ini rasanya enak dan legit. Kue apem pada umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah. Untuk membuat sajian kue apem semakin spesial biasanya diberi bahan tamabahan yakni taburan kelapa parut di atasnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat apem pisang gula merah hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep apem pisang gula merah!

Untuk memasak Apem Pisang Gula Merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 100 gr of tepung beras.
  2. Gunakan 1/2 sdt of ragi instan.
  3. Siapkan Sejumput of garam.
  4. Gunakan of Bahan basah (campur).
  5. Gunakan 1 buah of pisang cavendish kematengan, haluskan.
  6. Siapkan 50 gr of gula merah, iris halus.
  7. Dibutuhkan 3 sdm of gula pasir.
  8. Siapkan 75 ml of santan (65ml santan instan + 10ml air panas).
  9. Gunakan of Pelengkap.
  10. Gunakan of Kelapa parut+ sejumput garam diaduk rata dan kukus.

Ambil daun pisang sebagai alas, kemudian letakkan adonan di atasnya. Kukus adonan hingga matang, lalu sajikan. Apem comal makin nikmat jika disantap bersama secangkir teh hangat. Kue apem manis dengan taburan kelapa parut gurih dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep kue apem gula merah berikut ini!

Langkah-langkah menyiapkan Apem Pisang Gula Merah:

  1. Dalam wadah campur pisang yg sudah dilumatkan halus, gula merah, gula pasir dan santan. Aduk rata sampai gula larut. (Bisa menggunakan blender, saya menggunakan sendok biasa).
  2. Dalam wadah terpisah campur tepung beras, ragi dan garam. Aduk rata lalu masukkan campuran pisang-santan-gula tadi, aduk rata kembali. Tutup dengan serbet. Diamkan selama 1 jam..
  3. Panaskan panci kukus, lapisi tutupnya dengan kain agar uap tidak masuk ke dalam adonan kue. Setelah kukusan panas (mengebulkan asap), tuang adonan ke dalam cetakan lalu kukus selama 20 menit, gunakan api sedang..
  4. Sajikan dengan kelapa parut kukus..
Bagi yang penasaran akan rasa dan nikmatnya kue apem, berikut Doyanresep bagikan bahan-bahan dan cara membuat kue apem kukus gula merah super endeus. Cara membuat apem pisang kukus: Campur tepung, gula, dan ragi instant. Buat Apem Gula merah Enak Mudah & Lezat Cocok Untuk Jualan di Pasar. Resep Apem Tape Gula Merah Kukus (Empuk dan Legit). dapur enta. Masukkan air gula merah hangat hingga semua adonan encer atau kental.

Selamat mencoba resep apem pisang gula merah! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar