-->

Resep: Kue jongkong bangka/ bubur sum sum Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep kue jongkong bangka/ bubur sum sum ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue jongkong bangka/ bubur sum sum merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kue jongkong bangka/ bubur sum sum

Sebagian Besar orang sudah minder duluan kue jongkong bangka/ bubur sum sum karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jongkong bangka/ bubur sum sum! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jongkong adalah salah satu jajanan khas Bangka Belitung. Jongkong memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Jajanan ini sering dijual di pasar tradisional.

Sobat dapat membuat kue jongkong bangka/ bubur sum sum hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue jongkong bangka/ bubur sum sum!

Untuk membuat Kue jongkong bangka/ bubur sum sum, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of lapisan hijau :.
  2. Diperlukan of tepung beras.
  3. Siapkan of tepung sagu tani/ tapioka.
  4. Gunakan of santan sedang.
  5. Sediakan of air daun suji.
  6. Diperlukan of lapisan putih :.
  7. Gunakan of tepung beras.
  8. Diperlukan of tepung sagu tani / tapioka.
  9. Gunakan of santan sedang / agak kental sedikit.
  10. Diperlukan of garam.
  11. Diperlukan of lapisan gula :.
  12. Ambil of gula jawa dan gula pasir.

Kue jongkong terkenal di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Sumatra dan Melayu. Bersama Ibu Bubur Sum Sum Recipe. Kue jongkong ada beberapa jenis diantaranya jongkong yang dibuat seperti bubur sum sum, jongkong lapis dan jongkong ketan hitam. Bagi anda yang ingin membuat kue jongkong enak dan lezat Resep membuat jongkong cukup mudah. cobain yuk pasti enak.

Langkah-langkah menghidangkan Kue jongkong bangka/ bubur sum sum:

  1. Lapisan hijau diaduk rata...dimasak diwajan sampai mengental..diaduk2....
  2. Lapisan putih diaduk rata...
  3. Taruh potongan gula merah dan pasir di mangkok.
  4. Kasih diatasnya adonan hijau.
  5. Siapkan kukusan.
  6. Kukus adonan dimangkok tadi sekitar 5 menitan.
  7. Setelah itu siram pakai adonan putih....kukus sampai matang sekitar 15 menitan.
  8. Siap dihidangkan.
Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya. Kue jongkong adalah kue jajanan pasar tradisional dengan rasa yang manis dan wangi khas Bangka Belitung. Kue asal pulau bangka ini memiliki aroma pandan yang begitu kental Ada banyak bacam variasi kue jongkong yang dibuat ada bubur sum-sum, jongkong lapis, dan jongkong ketan hitam. Kue jongkong ? tidak selalu harus hijau dibawah, ujar Jennie @jenniefoe pada akun instagramnya. Kue jongkong ini memiliki banyak variasi seperti, kue jongkong kelapa muda, kue jongkong kopyor, bubur sum-sum putih dan bubur.

Selamat mencoba resep kue jongkong bangka/ bubur sum sum! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar