-->

Resep: Bolu Labu Parang yang Enak!

Ingin tau rahasia masak bolu labu parang yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu labu parang terbaik! bolu labu parang adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bolu Labu Parang

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bolu labu parang karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu labu parang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pokok Labu Parang (bahasa Inggeris: Calabash) adalah sejenis pokok ulam yang terdapat di hutan Malaysia. Pokok Labu Parang merupakan sejenis pokok menjalar yang ditanam bagi mendapatkan buahnya. Labu parang adalah labu kuning yang sering kita lihat dalam es buah dan minuman dingin lainnya.

Kamu dapat memasak bolu labu parang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu labu parang!

Untuk membuat Bolu Labu Parang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gram of Labu parang kukus.
  2. Ambil 200 gram of terigu protein tinggi.
  3. Sediakan 200 gram of margarine.
  4. Sediakan 100 gram of gula pasir (jika ga suka manis bisa dikurangi).
  5. Siapkan of ¹/2 sdt TBM.
  6. Ambil 1/2 sdt of vanila.
  7. Ambil 3 butir of telur ukuran sedang.
  8. Gunakan 2 sdm of susu bubuk.

Labu parang merupakan buah sumber antioksidan karena mengandung karoten yang tinggi. Labu parang mengandung senyawa saponin dan flavanoid, yang keduanya berkhasiat menurunkan kadar glukosa darah dan memperbaiki sel beta pancreas untuk menghasilkan insulin kembali. Labu Parang Hammer merupakan benih labu / wuluh hibrida dari Cap Kapal Terbang. Labu parang hammer menghasilkan buah yang seragam dan berbentuk bulat pipih.

Cara menyiapkan Bolu Labu Parang:

  1. Haluskan Labu Parang kukus sisihkan.
  2. Ayak Terigu kemudian campur dengan susu bubuk sisihkan.
  3. Lelehkan margarine sisihkan.
  4. Kocok telur,vanila,gula dan TBM selama 10 menit dengan kecepatan mixer maksimal, sampai berwarna putih dan mengembang (oven sambil dipanaskan selama 10 menit di suhu 170 derajat Celcius yaa).
  5. Turunkan kecepatan mixer ke minimal Masukan terigu dan labu parang secara bergantian dan perlahan-lahan,bantu pakai spatula.
  6. Masukan Margarine cair sedikit demi sedikit.
  7. Masukan ke Loyang yang sudah dilumuri dengan margarine dan taburan terigu kering.
  8. Panggang pada suhu 170 derajat Celcius selama 50 menit dengan panas bawah di menit ke 30 pakai panas atas bawah selama 10 menit kemudian kembalikan pakai api bawah di menit ke 40.
  9. Bolu Parang Siap disajikan untuk 10 orang....selamat mencoba.
Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Labu kuning berasal dari benua Amerika terutama di Negara Meksiko dan Palu. Sekarang labu kuning sudah menyebar ke seluruh dunia khususnya di negara-negara tropis seperti, Filipina. Rasanya yang tak terlalu tajam membuat labu parang cocok untuk dipadukan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu labu parang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar