-->

Resep: Tumis Buncis Bakso Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep tumis buncis bakso ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tumis buncis bakso cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Tumis Buncis Bakso

Pada umumnya orang tidak berani memasak tumis buncis bakso karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis buncis bakso! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rasanya makin kaya dengan adanya tempe di dalamnya. Kamu bisa mencoba resep Tumis Buncis Bakso Sapi ini lho. Ya, untuk resep kali ini mengapa tidak kamu coba membuat Tumis Buncis Bakso Sapi.

Teman-teman dapat memasak tumis buncis bakso hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis buncis bakso yuk!

Untuk menyiapkan Tumis Buncis Bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gr of buncis, buang ujung2nya,cuci bersih.
  2. Diperlukan 10 bh of bakso (bebas, saya bakso sapi).
  3. Ambil 1/2 sdt of kaldu jamur.
  4. Gunakan 1.5 sdm of minyak goreng.
  5. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  6. Gunakan 8 siung of bawang merah, ukuran kecil. Kalau ukuran besar 5siung.
  7. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  8. Gunakan 3 bh of cabe keriting merah.
  9. Diperlukan 5 bh of cabe rawit merah (tingkat kepedasan sesuai selera).
  10. Siapkan 1/2 sdt of garam (tambah jika dirasa kurang).

Kali ini, buncis yang akan kamu masak bisa dipadukan Tumis semua bumbu dan masukan buncis, kemudian aduk sampai rata. Tumis bawang merah, dan bawang putih sampai harum. Resep Tumis buncis bisa jadi sudah sering kita buat untuk menu sehari hari. Seringkali anak anak pun tidak terlalu suka sayuran dan mungkin juga bisa bosan dengan menu yang biasa biasa saja.

Cara menyiapkan Tumis Buncis Bakso:

  1. Potong serong buncis dan iris bulat bulat bakso. Sisihkan dahulu..
  2. Haluskan semu bahan bumbu halus..
  3. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan buncis dan bakso yang sudah dipotong potong. Beri sedikit air,aduk rata. Tambahkan kaldu jamur. Cek rasa sampai pas. Masak sampai buncis cukup matang dan bumbu meresap. Matikan api. Siap disajikan..
Menu Sarapan: Tumis Buncis dengan Tahu Enak. Panaskan sedikit minyak kemudian tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan sayur buncis ke dalam tumisan bumbu, aduk rata. Selain nasi goreng rendang, William juga membagikan resep tumis buncis bumbu rendang seperti berikut Resep Tumis Buncis Wortel Jagung. Resep Tumis Kangkung Bunga Pepaya ala Menado.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis buncis bakso hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar