-->

Resep: Bihun Goreng Jawa spesial terasi Untuk Pemula!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep bihun goreng jawa spesial terasi ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan bihun goreng jawa spesial terasi untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bihun Goreng Jawa spesial terasi

Banyak orang malas mulai memasak bihun goreng jawa spesial terasi karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa spesial terasi! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. Untuk bahan-bahan yang digunakan dalam membuat sajian bihun goreng juga sangat mudah ditemukan, sehingga anda dapat memasaknya. Bihun atau mihun goreng ini paling pas disajikan dengan tambahan kerupuk udang dan acar, silahkan untuk coba membuatnya sendiri di rumah untuk keluarga tercinta.

Sobat dapat memasak bihun goreng jawa spesial terasi hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bihun goreng jawa spesial terasi yuk!

Untuk menghidangkan Bihun Goreng Jawa spesial terasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 bungkus of bihun beras.
  2. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  3. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 4 buah of cabai rawit.
  5. Sediakan 1 bungkus of terasi.
  6. Gunakan 1/4 of kol.
  7. Gunakan of Daun seledri.
  8. Dibutuhkan 1 ikat of sawi sendok.
  9. Dibutuhkan 1 buah of wortel.
  10. Siapkan 2 butir of telur.

Yuk,coba bihun atau mihun goreng komplit dan spesial dengan cara mudah bagi anda pemula. Bihun Goreng Sea Food , bihun goreng bakso spesial is updated.. Bihun Jawa,Bihun Jamur ,Bihun Goreng,Bihun Goreng Kecap,Bihun Goreng Bakso,Bihun Goreng Putih,Bihun Goreng Pedas,Bihun. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya ;-).

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng Jawa spesial terasi:

  1. Seduh bihun dengan air mendidih, aduk sampai bihun matang, buang airnya (jangan sampai bihun terlalu lembek), kemudian sisihkan.
  2. Siapkan wajan, beri sedikit minyak goreng, tunggu sampai panas.
  3. Tumis irisan bawang merah, bawang putih, dan terasi sampai harum.
  4. Masukkan 2 butir telur, tumis sampai setengah matang.
  5. Setelah tercampur rata, masukkan bihun yang sudah disiapkan sebelumnya.
  6. Tambahkan sayur2an yang telah dipotong, bumbui dengan kecap, garam, lada putih, dan sedikit kaldu bubuk.
  7. Aduk sampai warna bihun coklat merata.
  8. Masukkan irisan daun seledri.
  9. Bihun goreng Jawa siap disajikan!.
Resep ini saya dapatkan dari salah satu pembaca sekaligus pengamat yang sudah memberikan motivasi dan masukan yang berguna untuk postingan. I had been craving for bihun goreng jawa since mbak Winda (one of my contacts on multiply) posted the pictures. Mulai dari bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai bihun goreng ala Korea alias japchae. Resep selanjutnya adalah resep bihun goreng Jawa, hidangan ala kampung yang sering muncul di acara kenduri atau acara tradisional lainnya. Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana Pernahkah mencoba masakan bihun goreng Jawa?

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bihun goreng jawa spesial terasi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar