-->

Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Karamel lembut Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bolu kukus karamel lembut ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu kukus karamel lembut cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Bolu Kukus Karamel lembut

Banyak orang malas mulai memasak bolu kukus karamel lembut karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus karamel lembut! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sama seperti kue tradisional dan camilan khas Indonesia pada umumnya. Bolu pisang kukus karamel. foto: Instagram/@gold.past. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak bolu kukus karamel lembut hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus karamel lembut yuk!

Untuk membuat Bolu Kukus Karamel lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 gelas sedang of gula halus.
  2. Sediakan 1 gelas of mentega (1½bks blue band).
  3. Sediakan 3/4 gelas of tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 7 butir of telur ayam.
  5. Gunakan 1 sdt of soda powder.
  6. Sediakan 6 sdm of gula kasar (dikaramelkan).
  7. Dibutuhkan of Kismis, sukade, buah kering lainnya.

Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini. Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian. Anda tertarik dengan cara membuat roti karamel kukus yang bisa Anda coba dirumah ? resep yang Kali ini Anda bisa mencoba membuat roti karamel dengan cara dikukus. Silahkan simak baik-baik Langkah yang kedua adalah membuat bolu nya dengan kocok telur, emulsifier dan garam hingga.

Proses membuat Bolu Kukus Karamel lembut:

  1. Sebelum mulai dg adonan pastikan gula sudah dikaramel dan dibiarkan dingin. Lalu, mulai kocok gula dan mentega dg mixer sampai mengembang/berwarna keputihan..
  2. Lalu masukkan telur satu persatu sampai habis. Lalu masukkan soda+ tepung sedikit demi sedikit agar tidak menggumpal dan rata adonannya..
  3. Masukkan gula karamel yg sudah dingin tadi ke dlm adonan. Kocok dg cepat..
  4. Tuang adonan ke dlm loyang yg sudah dilapisi kertas minyak atau mentega tepung. Taburi kismis, sukade dan buah kering lainnya..
  5. Kukus adonan di kukusan yg sudah dipanaskan terlebih dahulu. Tutup dg kain bersih agar air kukusan tidak jatuh ke adonan. Kukus sekitar 1 jam. Lalu tes tusuk. Siap disajikan...
Pengen makan bolu kukus tapi malas keluar? Sekarang, kamu bisa bikin sendiri lo di rumah. Kapanlagi Plus - Bagi kamu yang suka rasa manis dan lembut, kue yang satu ini sangat pas menemani waktu bersantaimu atau saat berkumpul bersama keluarga di rumah. Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Hasilnya enak manis, lembut dan bersarang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus karamel lembut hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar