-->

Rahasia Menghidangkan Kue Jongkong Manis yang Bikin Ngiler!

Sedang nyari resep kue jongkong manis yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue jongkong manis terbaik! Sajian kue jongkong manis ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kue Jongkong Manis

Banyak orang malas mulai memasak kue jongkong manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong manis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat memasak kue jongkong manis hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue jongkong manis!

Untuk membuat Kue Jongkong Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan Adonan.
  2. Diperlukan of Ubi kayu.
  3. Siapkan of gula merah (disisir).
  4. Ambil of parutan kelapa.
  5. Diperlukan of vanili.
  6. Gunakan of garam.
  7. Dibutuhkan of Daun Pisang.
  8. Dibutuhkan of Toping.
  9. Dibutuhkan of Parutan kelapa.

Cara menyiapkan Kue Jongkong Manis:

  1. Kupas ubi kayu terlebih dahulu, dicuci lalu di parut..
  2. Sisir gula merah setelah itu disisihkan..
  3. Bersihkan daun pisang terlenih dahulu dengan lap basah, lalu sobek (dikira-kira)..
  4. Parutan ubi kayu di peras dulu airnya. Supaya hasil setelah di kukus tidak terlalu lembek..
  5. Setelah itu tambahkan vanili, garam dan parutan kelapa secukupnya (parutan kelapa jangan banyak2 ya bun)..
  6. Ambil satu lembar daun pisang, lalu masukkan adonan ubi di atasnya. Bentuk adonan pipih,tebal tiposnya sesuai selera. Lalu kasih gula merah di tengahnya. Setelah itu dibungkus. Lakukan sampai adonan habis..
  7. Kukus jongkong selama 30 menit..
  8. Setelah jongkong sudah dingin atau tidak panas, lepas dari daun pisang. Susun di atas piring dan di taburi parutan kelapa..
  9. Jongkong siap di sajikan. Selamat mencoba😉..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue jongkong manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar