-->

Langkah Mudah Memasak Sambal Pecak Pisang Batu Ala Mamer Kekinian

Lagi mencari resep sambal pecak pisang batu ala mamer yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal pecak pisang batu ala mamer terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sambal pecak pisang batu ala mamer! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sambal Pecak Pisang Batu Ala Mamer

Sebagian Besar orang tidak berani memasak sambal pecak pisang batu ala mamer karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal pecak pisang batu ala mamer! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan sambal pecak pisang batu ala mamer hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal pecak pisang batu ala mamer!

Untuk memasak Sambal Pecak Pisang Batu Ala Mamer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 Buah of Cabe Merah.
  2. Siapkan 1 Buah of Cabe Rawit.
  3. Dibutuhkan 1/4 ruas of jahe (seukuran jempol orang dewasa).
  4. Ambil Sedikit of Kencur (seukuran jempol bayi).
  5. Gunakan 2 Siung of Bawang Putih.
  6. Siapkan 1/2 Sdt of Penyedap Rasa Ayam (secukupnya).
  7. Ambil 1 Sdt of Garam (secukupnya).
  8. Diperlukan 1/4 of Terasi Bulat yg sudah matang.

Cara menyiapkan Sambal Pecak Pisang Batu Ala Mamer:

  1. Ulek cabe merah, bawang putih, terasi, garam, jahe. (boleh kasar boleh halus). Ulek halus kencur agar tidak tergigit.
  2. Tambahkan penyedap rasa.
  3. Tambahkan air panas, kemudian aduk hingga tercampur rata...

Mudah bukan membuat sambal pecak pisang batu ala mamer? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar