-->

Resep: 581. Kue Wingko Resep Ibu yang Lezat Sekali!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep 581. kue wingko resep ibu ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Hidangan 581. kue wingko resep ibu ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

581. Kue Wingko Resep Ibu

Pada umumnya orang takut mulai memasak 581. kue wingko resep ibu karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 581. kue wingko resep ibu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Rasanya yang khas dan gurih ditambah usaha membuatnya sendiri di rumah pastinya bisa. Wingko merupakan kue yang sangt cocok disajikan untuk ibi-ibu arisan, acara rapat atau bisa juga untuk dikonsumsi dalam keluarga. Resep Membuat Pisang Molen Keju - Molen pisang keju menjadi salah satu makanan yang paling banyak dijumpai terutama di daerah Bandung.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan 581. kue wingko resep ibu hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 18 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 581. kue wingko resep ibu!

Untuk menghidangkan 581. Kue Wingko Resep Ibu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250-300 gr of gula pasir (selera).
  2. Sediakan 500 gr of kelapa parut (agak muda).
  3. Gunakan 200 gr of tepung ketan.
  4. Diperlukan 50 gr of tepung tapioka.
  5. Diperlukan 1 btr of telur antero (kocok lepas).
  6. Ambil 300 ml of air (menyesuaikan).
  7. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt of vanili.

Resep Kue Basah - Kue basah sangat ideal dijadikan sebagai kudapan alternatif camilan di waktu pagi dan sore hari, termasuk saat lapar di luar jam makan. Jika sudah dibalik, tusuk bagian tengah adonan dengan tusuk sate. Resep Kue Khas Semarang ( Wingko Babat ). Kue ini merupakan kue jajanan yang sangat enak di makan bersamaan dengan segelas kopi panas.

Proses menyiapkan 581. Kue Wingko Resep Ibu:

  1. Siapkan dan timbang bahan sesuai resep..
  2. Campur semua bahan menjadi satu, aduk hingga rata..
  3. Panaskan cetakan kue lumpur/wajan. Olesi dengan sedikit minyak..
  4. Tuang adonan kedalam cetakan hingga 3/4 penuh, tutup. Tunggu hingga kulitnya berwana kekuningan, angkat dan balik kuenya. Tunggu hingga matang. Angkat..
  5. Susun di piring saji... enjoy!.
  6. 😊.
  7. 👍.
  8. 😋.
  9. 😄.
  10. 😋.
  11. 😊.
  12. 😗.
  13. 👍.
  14. 😗.
  15. 😋.
  16. 😊.
  17. 😗.
  18. 😋.
Mungkin kalau anda pernah ke semarang pasti pernah melihat kue ini yang kue ini sungguh sangat popular di semarang. Wingko babat ternyata juga bisa dikreasikan menjadi lebih unik yaitu wingko ketan hitam. Jika kamu tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah, ini dia resep wingko ketan hitam. Wingko babat merupakan jajanan tradisional khas Indonesia yang dibuat dari kelapa parut dan bahan lainnya. Wingko babat merupakan makanan tradisional khas indonesia.

Selamat mencoba resep 581. kue wingko resep ibu! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar