-->

Rahasia Menyiapkan Bolu karamel tp terigu (kukus/panggang) yang Enak!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep bolu karamel tp terigu (kukus/panggang) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu karamel tp terigu (kukus/panggang) pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Bolu karamel tp terigu (kukus/panggang)

Banyak orang tidak berani memasak bolu karamel tp terigu (kukus/panggang) karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel tp terigu (kukus/panggang)! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus. Kendati demikian bolu panggang terbilang lebih populer. Yuk, simak seperti apa cara membuat sajian kue bolu caramel sarang semut dibawah ini.

Teman-teman dapat menyiapkan bolu karamel tp terigu (kukus/panggang) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu karamel tp terigu (kukus/panggang) yuk!

Untuk membuat Bolu karamel tp terigu (kukus/panggang), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 130 gr of terigu.
  2. Dibutuhkan 250 ml of air matang.
  3. Gunakan 250 gr of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 4 btr of telor.
  5. Ambil 1/2 sdm of soda kue.
  6. Gunakan 100 gr of mentega.
  7. Gunakan of Vanili.
  8. Ambil 3 of sct SKM coklat/putih.

Maka selanjutnya anda akan dapat mempersiapkan bahan-bahan kue seperti terigu. Silahkan masukkan terigu kedalam wadah penimbang dan takar dengan takaran yang sudah. Bolu karamel sering dijual dalam bentuk potongan yang siap makan. Uniknya, bolu karamel disebut sebagai sarang semut, karena banyak rongga-rongga pada permukaannya yang menyerupai sarang semut.

Proses menyiapkan Bolu karamel tp terigu (kukus/panggang):

  1. Gula dipanaskan sampai cair, beri air sedikit demi sedikit aduk rata jangan sampai menggumpal, lalu masukkan mentega..
  2. Terigu, telur, SKM, Soda kue, vanili diaduk satu arah sampai rata kemudian masukkan gula yang udah dicairkan tadi. Aduk lg sampai rata..
  3. Masukkan adonan kedalam loyang yg udah diolesi mentega dan terigu. Panggang dengan api sedang. Posisi panci dlm keadaan terbuka, setelah berbusa baru panci ditutup. (Kalau saya dikukus ya dengan api besar dan langsung ditutup).
  4. Panggang kurang lebih 40 menit.
Biasanya terbuat dari campuran tepung, telur, gula yang dilelehkan, dan susu. Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Tak heran jika menjadi kesukaan setiap orang. Apakah Anda tertarik untuk mencoba resep bolu panggang?

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu karamel tp terigu (kukus/panggang) hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar