-->

Resep: Bolu Air Matcha Green Tea Chocolatos yang Sempurna!

Coba resep bolu air matcha green tea chocolatos sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan bolu air matcha green tea chocolatos! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bolu Air Matcha Green Tea Chocolatos

Pada umumnya orang sudah minder duluan bolu air matcha green tea chocolatos karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air matcha green tea chocolatos! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak bolu air matcha green tea chocolatos hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu air matcha green tea chocolatos yuk!

Untuk membuat Bolu Air Matcha Green Tea Chocolatos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 butir of Telur.
  2. Siapkan 7 sdm of Gula Pasir.
  3. Dibutuhkan 2 sachet of Chocolatos Matcha.
  4. Gunakan 200 ml of air panas.
  5. Sediakan 1 sdt of SP.
  6. Siapkan Sejumput of Garam.
  7. Dibutuhkan Sejumput of Vanili.
  8. Gunakan 200 gr of Tepung Terigu.
  9. Gunakan 1 sachet of SKM putih.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of Susu Bubuk.
  11. Ambil 1 sdm of Minyak Sayur.

Proses menyiapkan Bolu Air Matcha Green Tea Chocolatos:

  1. Seduh 2 sachet Chocolatos matcha kedalam 200 ml air panas. Aduk rata..
  2. Tunggu hingga dingin (sesuai suhu ruang)..
  3. Mixer telur, gula pasir, SP, susu matcha yg sudah sesuai suhu ruang, garam dan vanili hingga adonan mengembang..putih berjejak..
  4. Masukkan SKM putih..aduk rata dg mixer speed rendah..
  5. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit sambil diayak kedalam adonan..aduk rata dg mixer speed rendah..lakukan hingga tepung habis..
  6. Tambahkan minyak sayur..aduk rata dg teknik aduk balik agar tidak ada minyak yg mengendap didasar wadah..
  7. Tuang kedalam loyang yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung terigu..ratakan adonan dan hentak2an bbrp kali agar tidak ada angin dlm adonan..
  8. Panaskan kukusan...kukus bolu matcha hingga matang..sekitar 20 menit..
  9. Angkat dan dinginkan..
  10. Keluarkan dr loyang, potong sesuai selera..beri topping sesuai selera jika mau..Bolu air matcha chocolatos siap disajikan..
  11. Selamat menikmati..

Selamat mencoba resep bolu air matcha green tea chocolatos! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar