-->

Rahasia Menyiapkan Kue lapis jongkong pandan Anti Gagal!

Bosan sama makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep kue lapis jongkong pandan ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! kue lapis jongkong pandan salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kue lapis jongkong pandan

Banyak orang sudah minder duluan kue lapis jongkong pandan karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis jongkong pandan! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi. Kini ibu-ibu rumah tangga menjadikan ini sebagai peluang usaha mereka. Nah bagi kamu yang tertarik dan suka dengan kue lapis, dari pada beli, mendingan coba.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan kue lapis jongkong pandan hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue lapis jongkong pandan!

Untuk menyiapkan Kue lapis jongkong pandan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 bks of sasa santan.
  2. Diperlukan 770 ml of air.
  3. Siapkan 160 gram of gula pasir.
  4. Diperlukan 3/4 sdt of garam.
  5. Sediakan 200 gram of tepung beras.
  6. Gunakan 50 gram of tepung tapioka.
  7. Gunakan 1 sdt of pasta pandan.
  8. Siapkan 3 tetes of pewarna hijau muda.
  9. Dibutuhkan of Kelapa muda parut secukupnya untuk taburan kukus selama 5 menit.

Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada Salah satu kue yang sering digunakan sebagai sajian adalah kue lapis. Kue lapis sendiri memiliki banyak jenis dan berbagai macam varian. Kue lapis legit ori pandan terbuat dari kuning telur, dan bahan berkualitas lain nya.

Langkah-langkah menghidangkan Kue lapis jongkong pandan:

  1. Didihkan air, gula pasir, garam dan sasa santan. Lalu dinginkan..
  2. Campur tepung beras, tepung tapioka, dan santan yang telah dingin. Aduk rata lalu saring.Bagi 2 adonan sama rata. Satu adonan campur dengan pasta pandan..
  3. Olesi loyang dengan minyak tipis tipis saja. Masukkan adonan hijau lalu kukus selama 5 menit. Setalah itu lapisi dengan adonan putih, kukus lagi 5 menit. Ulang sampai adonan habis. Lapisan terakhir kukus kembali selama 25-30 menit..
  4. Setelah matang tunggu sampai kue dingin. Baru keluarkan dari loyang dan di potong potong (lapisi pisau dengan plastik agar tidak lengket)..
  5. Siap disajikan dengan kelapa parut yang telah dikukus..
Kue Lapis Pandan Cokelat dapat menjadi inspirasi meu camilan di rumah Endeusiast. Dengan tambahan pandan membuat aromanya makin khas. Find kue lapis pandan stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Membuat kue lumpang sebenarnya cukup mudah dan praktis, hanya saja Anda harus bisa membuat adonan yang lebih sempurna agar tekstur kue ini nantinya dapat lembut dan kenyal.

Selamat mencoba resep kue lapis jongkong pandan! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar