-->

Resep: Bolu pisang tepung talbinah yang Lezat!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep bolu pisang tepung talbinah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan bolu pisang tepung talbinah untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu pisang tepung talbinah

Kebanyakan orang sudah minder duluan bolu pisang tepung talbinah karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang tepung talbinah! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bubur tepung beras atau beras merah yang dimasak dengan menggunakan cairan atau kaldu daging atau sayuran, susu formula (ASI) atau air Buah-buahan yang dihaluskan atau menggunakan blender seperti pepaya, pisang, apple, melon dan alpukat. Bolu Pisang yang lezat dan wangi ini dengan pisang yang matang sempurna disajikan saat masih hangat. Homepage > Resep > Resep Roti > Resep Bolu Pisang (Bagian Dalam yang Lembut dan Halus & Bagian Luar yang Renyah).

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat bolu pisang tepung talbinah hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu pisang tepung talbinah yuk!

Untuk menyiapkan Bolu pisang tepung talbinah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 75 gr of Tepung Terigu.
  2. Diperlukan 75 gr of Tepung Talbinah (Gandum).
  3. Dibutuhkan 8 Sdm of Cooking Oil (Lemonilo).
  4. Siapkan 2 butir of telur.
  5. Diperlukan 4 Buah of Pisang ukuran sedang.
  6. Diperlukan 1/2 Sdt of Baking Powder.
  7. Ambil 1/2 sdt of Baking Soda.
  8. Ambil 1 sdt of Vanilli Bubuk.
  9. Ambil 1/4 sdt of garam.
  10. Ambil 4 sdm of Gula halus.
  11. Dibutuhkan 4 sdm of Brown Sugar /Gula pasir.

Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat dan kerabat.

Cara menyiapkan Bolu pisang tepung talbinah:

  1. Haluskan pisang, tidak perlu sampai halus agar teksturnya masih terasa..
  2. Kocok telur dengan gula hingga mengembang tambahkan minyak goreng kemudiannaduk hinga merata dan masukan pisang yg telah dilumatkan.
  3. Ayak baking soda, baking powder, vanilli bubuk dan garam agar tidak menggumpal..
  4. Masukan sedikit demi sedikit ke adonan pisang,aduk dengan spatula..
  5. Tuang kedalam loyang yg telah dioles margarine dan terigu agaar tidak lengket..
  6. Panggang dalam oven selama 30 menit suhu 170°c.
Bolu pisang panggang adalah bolu panggang yang sama hal nya dengan bolu panggang lainya hanya saja bahan dasar di tambahi dengan pisang. Jenis buah pisang apa saja yang bisa di gunakan untuk membuat bolu yaitu pisang ambon , pisang raja atau pisan kepk. Bolu Pisang & Cerelac Ricenutri enak lainnya. Lanjut tambah "Tepung … Lalu kini tambah "Pisang" yang sudah halus, lalu aduk rata kembali. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat.

Selamat mencoba resep bolu pisang tepung talbinah! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar