-->

Resep: Putu ayu pandan yang Enak!

Ingin masak putu ayu pandan yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep putu ayu pandan terbaik! putu ayu pandan salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Putu ayu pandan

Banyak orang sudah minder duluan putu ayu pandan karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu ayu pandan! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jadi ala-ala putu ayu pelangi gitu, sedap banget dipandang dan jadi sayang untuk dimakan hee. Masukkan tepung terigu sambil diayak, kocok rata dan terakhir masukkan pasta pandan. Cara Membuat Kue Putu Ayu Pandan Resep Kuno.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan putu ayu pandan hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep putu ayu pandan!

Untuk menghidangkan Putu ayu pandan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 butir of telur.
  2. Diperlukan 150 gr of tepung terigu (saya pakai segitiga biru).
  3. Diperlukan 1 sendok makan of tepung tapioka.
  4. Siapkan 120 gr of gula pasir.
  5. Diperlukan Secukupnya of garam.
  6. Ambil 75 ml of Santan (saya pakai kara).
  7. Dibutuhkan 1 sendok teh of SP.
  8. Ambil 1/2 butir of Kelapa parut (cari yg muda ya mom's).
  9. Gunakan 10 lembar of daun pandan.
  10. Ambil 50 ml of air.
  11. Ambil of Pasta pandan (jika dibutuhkan).
  12. Ambil secukupnya of Minyak untk olesan.

Seperti kue putu ayu pandan misalnya, kue dengan ciri khas berwarna hijau ini memiliki teksture yang empuk dan lembut. Agar hasilnya berwarna hijau cantik biasanya saya beri sedikit pewarna makanan. Mau tahu apa saja bahan dan cara Aduk rata santan dan pasta pandan, sisihkan. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang.

Proses menyiapkan Putu ayu pandan:

  1. Kukus kelapa parut tambahkan sejumput garam,dan 2 kembar daun panda slma kurleb 15mnt angkat dn tiriskan.
  2. Jus 8 lembar daun pandan dgn menggunakan 50ml air,saring dn sisihkan.
  3. Mixer telur,sp,gula pasir,kurleb 10mnt sampai berwarna putih dn berjejak.
  4. Masukan tepung terigu,tapioka,(sedikit demi sedikit),masukan santan,air jus daun pandan,sejumput garam,(aduk menggunakan spatula)jika warna kurang hijau bisa ditambahakn pasta pandan ya mom..
  5. Panaskan dandang jgn lupa di kasih serbet yah tutupnya biar uap nya tidk menetes..
  6. Siapkan cetakan,lalu olesi cetakan dgn minyak goreng,masukan kelapa parut di tekan2 ya mom biar padat dn tdk rontok nntinya😁,lalu masukan adonan sampai cetakan nya penuh,masukan ke dlm dandang yg sdh mendidih kukus slma 10mnt.angkat dn siap di sajikan selagi hangat..🤤.
Bahan dasar putu ayu ini sama dengan pembutan putu ayu pandan hanya saja dalam segi Putu ayu mocca merupakan inovasi kami untuk putu ayu agar memiliki beberapa varian macam produk. Putu ayu juga bisa Kamu pertimbangkan untuk membuka usaha snack lho! Cara Membuat Kue Putu Ayu Gula Jawa. Lihat juga resep Putu Ayu Pelangi enak lainnya. Putu ayu biasanya dapat ditemukan di beberapa tempat seperti pedagang jajanan pasar, pedagang kaki lima, pedagang keliling hingga festival kuliner.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat putu ayu pandan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar