-->

Resep: Capcay goreng Untuk Pemula!

Lagi mencari resep capcay goreng yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep capcay goreng terbaik! capcay goreng, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Capcay goreng

Pada umumnya orang malas mulai memasak capcay goreng karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari capcay goreng! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tak perlu beli ke restoran, kamu bisa membuatnya di rumah karena caranya sangat mudah! Sajian khas capcay goreng dari Kota Kembang. Mari mencoba cap cay goreng rumahan yang enak dan spesial untuk disajikan kepada keluarga tercinta.

Sobat dapat menyiapkan capcay goreng hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin capcay goreng yuk!

Untuk membuat Capcay goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  2. Ambil 1/4 bagian of bawang bombay ukuran sedang.
  3. Dibutuhkan of Garam.
  4. Sediakan of Saos tiram.
  5. Dibutuhkan of Gula pasir.
  6. Dibutuhkan of Lada bubuk.
  7. Gunakan of Kecap.
  8. Diperlukan 1 butir of telur.
  9. Siapkan of Kol.
  10. Diperlukan of Brokoli.
  11. Dibutuhkan of Wortel.
  12. Dibutuhkan of Bakso.
  13. Diperlukan of Sawi.
  14. Siapkan of Daun bawang.
  15. Ambil of Seledri.
  16. Sediakan of Tomat.

Cap cai merupakan hidangan khas Tionghoa yang populer di Indonesia. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan Kemudian masukkan telur, orak arik telur, masukkan sosis, goreng-goreng sebentar - Tambahkan air.

Proses menghidangkan Capcay goreng:

  1. Cuci semua bahan hingga bersih. Geprek bawang putih, cincang halus bawang bombay..
  2. Iris kol, brokoli, wortel, bakso,sawi, daun bawang, seledri, tomat. (Sesuai selera).
  3. Tumis bawang putih dan bombay hingga matang (baunya wangi). Sisihkan di pinggir wajan, masukan telur (goreng hingga matang), Lalu tuang air sebanyak kurang lebih 200 ml..
  4. Masukkan 1 sm kecap, garam ½ sm, sedikit lada bubuk, ½ sm gula pasir, sedikit saos tiram (secukupnya). Aduk hingga rata..
  5. Masukkan kol, wortel, dan bakso. Tutup wajan dan diamkan selama _+ 8menit (bahan sudah ½ matang)..
  6. Masukkan brokoli dan sawi. Tutup wajan dan diamkan selama _+ 5 menit..
  7. Tambahkan daun bawang, seledri dan tomat. Tunggu _+ 2 menit..
  8. Capcay goreng siap disajikan.
  9. SELAMAT MENCOBA 🤗.
Bila biasanya anda mendapati capcay memiliki sedikit kuah kental, maka versi jawanya dimasak hingga betul-betul kering dengan tambahan Resep Capcay Goreng Jawa. Resep capcay goreng sendiri sebenarnya merupakan hasil kreasi dan pengembangan dari resep capcay sederhana. Seperti namanya bahwa masakan capcay ini memang dulunya berasal dari. Resep capcay goreng enak akan memeriahkan menu makan hari ini. Agar tampak lebih menarik, sajikan capcay sayur yang Anda masak di atas ifumi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat capcay goreng hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar