-->

Resep: Jongkong lapis legit banget yang Lezat!

Sedang mencari resep jongkong lapis legit banget yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep jongkong lapis legit banget terbaik! Sajian jongkong lapis legit banget ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Jongkong lapis legit banget

Pada umumnya orang takut mulai memasak jongkong lapis legit banget karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong lapis legit banget! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Aneka kudapan menjadi sajian wajib untuk menjamu tamu yang datang saat lebaran. Kudapan untuk lebaran bisa kamu buat sendiri di rumah. See more ideas about Lapis legit, Kue lapis, Indonesian food.

Sobat dapat membuat jongkong lapis legit banget hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep jongkong lapis legit banget!

Untuk menghidangkan Jongkong lapis legit banget, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of tepung beras putih.
  2. Sediakan of tepung kanji.
  3. Diperlukan of gula pasir.
  4. Diperlukan of garam.
  5. Sediakan of santan dari 2 butir kelapa(rebus dulu lalu dinginkan.ambil bagian kentalnya yg atas 1500 kalo kurang ambil bawahnya).
  6. Siapkan of abu merang halus.
  7. Gunakan of air.
  8. Sediakan of pewarna makanan hitam.
  9. Dibutuhkan of daun pandan.
  10. Sediakan of embar daun suji.
  11. Sediakan of plastik ukuran 20x20 cm untuk alas loyang.
  12. Diperlukan of Minyak untuk mengoles.
  13. Gunakan of pelengkap.
  14. Sediakan of kelapa setengah tua,kupas,parut memanjang.
  15. Diperlukan of garam.

Dapatkan tips dan panduan yang lengkap mengenai cara membuat kue lapis legit prunes yang lembut dan enak. Di IndoTopInfo.com, anda bisa mendapatkan semuanya secara gratis. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Dibuat, Praktis Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Cara membuat kue lapis jongkong pandan : Pertama, Anda masak air, gula pasir.

Proses menyiapkan Jongkong lapis legit banget:

  1. PELENGKAP:campur kelapa dan garam. Aduk hingga rata. Kukus hingga matang. Angkat. Sisihkan(untuk lebih praktis kukus bersama kue Lapis yg kita bikin).
  2. Campur tepung beras, tepung kanji, gula, dan garam.aduk hingga rata. Bagi adonan menjadi dua bagian. Sisihkan..
  3. Larutkan abu merang dengan 50 ml air. Aduk hingga rata. Tambahkan ke dalam satu bagian adonan. Sisihkan..
  4. Tumpuk daun pandan dan daun suji.tambahkan sisa air.aduk dan peras sebanyak 150ml. Tambahkan air pandan suji ke dalam sisa bagian adonan dasar. Aduk hingga rata. sisihkan.
  5. Alasi loyang ukuran 20x20x7cm dengan plastik.olesi dengan minyak.taruh di dalam dandang panas..
  6. Tuang 150ml adonan hitam ke dalam loyang. Kukus selama 5 menit hingga mengeras. Tuang 150 ml adonan hijau.kukus kembali selama 5 menit. Ulangi proses melapis hingga adonan habis..
  7. Kukus dengan api sedang saja selama 45 menit atau hingga kue matang sempurna.angkat.biarkan hingga dingin. Potong potong sesuai selera..
  8. Sajikan dengan pelengkap.
Lapis legit atau spekuk (bahasa Belanda: Spekkoek) adalah salah satu jenis kue basah tradisional dari Indonesia. Kue ini pertama kali dikembangkan pada masa kolonial Belanda di Indonesia yang terinspirasi dari kue lapis Eropa. Indo-Dutch Spekkoek Recipe -- Lapis Legit -- Layered Spice Cake. In Indonesia, the cake is known as spekkuk (a corruption of the Dutch name), but also as lapis legit or kue lapis. Kue lapis legit merupakan simbol kekayaan kuliner Indonesia yang diwariskan Belanda.

Mudah bukan membuat jongkong lapis legit banget? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar