-->

Resep: Kue lapis/ balapis Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat kue lapis/ balapis yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue lapis/ balapis terbaik! Hadirkan kue lapis/ balapis untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue lapis/ balapis

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue lapis/ balapis karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis/ balapis! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue lapis beras dengan lapisan lebih tebal dan selalu berwarna hijau-cokelat. Kue Balapis Manado Cara Membuat Kue Lapis Manado Enak. Kue Balapis yang arti katanya kue yang berlapis-lapis.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak kue lapis/ balapis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue lapis/ balapis yuk!

Untuk menghidangkan Kue lapis/ balapis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 1/2 liter of santan.
  2. Gunakan 1 sdt of garam.
  3. Diperlukan 4 lembar of daun pandan.
  4. Sediakan 500 gr of tepung beras.
  5. Siapkan 100 gr of tepung sagu.
  6. Diperlukan 100 gr of tepung terigu.
  7. Siapkan 500 gr of gula pasir.
  8. Diperlukan secukupnya of minyak sayur untuk olesan.
  9. Diperlukan 1 sdt of pasta pandan.
  10. Siapkan 2 sdm of cokelat bubuk seduh dengan 5 sdm air panas.

Kue tradisional suku Minahasa di Menado Sulawesi Utara. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional dari Indonesia yang identik dengan warna-warna cerah dan memiliki tekstur lembut. Kue lapis sangat mudah ditemukan baik di pasar, toko roti. Disclaimer: This is not a cake for the faint-hearted, not for those who Lapis Legit literally means "rich layer-cake" - and it is indeed an extremely rich cake, considering the.

Cara menghidangkan Kue lapis/ balapis:

  1. Masak santan, garam dan daun pandan sampai mendidih. angkat. biarkan dingin.
  2. Campur tepung beras, tepung sagu, dan tepung terigu jadi satu.. masukkan santan sambil diaduk hingga rata sampai tidak ada gumpalan (bila perlu saring)..
  3. Bagi adonan menjadi 2.. beri masing2 pasta pandan dan satu lagi cokelat yang dicairkan / 1 sdt pasta cokelat.. aduk rata..
  4. Oleskan loyang dengan minyak. alas plastik.. panaskan dandang (tutupnya dilapisi serbet/kain).. masukkan loyang cetakan kedalam dandang panas. tuang 1 sendok sayur adonan cokelat ke loyang. kukus selama 5 menit. lalu tuang adonan pandan ke loyang. kukus selama 5 menit.. begitu seterusnya sampai adonan habis.. setelah habis kukus sampai 30 menit. angkat dan dinginkan.. potong2 dan siap disajikan..
Kue Balapis asal Manado merupakan salah satu kreasi lezat kue lapis nusantara. Yang membuatnya berbeda dengan kue lapis lain adalah dari bahan-bahannya seperti tepung terigu, gula. Menyediakan Kue Lapis Pandan khas Manado! Tersedia layan antar area BSD, Tangerang, dan Jakarta. Kue lapis is Indonesian kue, or a traditional snack of colourful layered soft rice flour pudding.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue lapis/ balapis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar