-->

Resep: Kue Sus a.k.a Choux Pastry Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak kue sus a.k.a choux pastry yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue sus a.k.a choux pastry terbaik! kue sus a.k.a choux pastry salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kue Sus a.k.a Choux Pastry

Pada umumnya orang sudah minder duluan kue sus a.k.a choux pastry karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue sus a.k.a choux pastry! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

In Austrian cuisine, it is also boiled to make Marillenknödel, a sweet apricot dumpling; in that case it does not puff, but remains relatively dense. They are sometimes filled with cream and used to make. Resep Kue Sus (Choux Pastry) Anti Gagal.

Kalian dapat menyiapkan kue sus a.k.a choux pastry hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue sus a.k.a choux pastry!

Untuk menyiapkan Kue Sus a.k.a Choux Pastry, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 ml of air+susu (atau full susu).
  2. Sediakan 125 gr of margarin.
  3. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 150 gr of terigu protein tinggi.
  5. Sediakan 3 butir of telur.

Lihat juga resep Kue sus / Choux pastry enak lainnya. Choux paste yang sering kita sebut kue sus, adalah salah satu dari jenis kue yang memerlukan perhatian khusus dalam tekhnik pembuatannya. Choux paste merupakan salah satu jenis pastry dengan karakteristik ringan namun volume besar dan dikembangkan dengan kuat (strongly leavened) dengan sel yang besar. Choux paste sering juga disebut kue sus yang didefinisikan sebagai kue yang bertekstur lembut dan kopong bagian dalamnya, sehingga dapat di isi dengan vla dengan aneka rasa.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Sus a.k.a Choux Pastry:

  1. Di wajan anti lengket, masukkan air, susu, margarin dan gula pasir. Masak api kecil. Aduk rata hingga mendidih sebentar saja. Kecilkan api.
  2. Masukkan terigu. Aduk rata hingga adonan kalis. Matikan api. Angkat adonan..
  3. Tuang adonan ke wadah lain. Biarkan agak hangat, lalu masukkan telur satu per satu. Mixer hingga telur rata menggunakan kocokan spiral..
  4. Masukkan adonan ke plastik segitiga. Dan siapkan 1 plastik segitiga lain untuk tempat spuit (agar spuit tidak lengket dengan adonan dan plastik tidak mudah bocor).
  5. Bentuk adonan sesuai selera..
  6. Untuk ukuran sus sedang, panggang di rak tengah pada suhu 185 dC api atas bawah selama 17 menit. Turunkan ke suhu 150 dC selama 3 menit. Putar loyang, lanjut oven dengan api atas saja selama 5-7 menit hingga warna rata kecoklatan..
Showing posts with label Kue sus (choux pastry). Showing posts with label Kue sus (choux pastry). Hari ini, pagi, sebelum pergi ke kantor, aku ngajakin anak-anak bermain di dapur, sekalian untuk ngisi bekal Hanif ke sekolah. Kue sus selalu saya buat sendiri di rumah karna diluaran selalu di campuri RHUM. Choux paste yang sering kita sebut kue sus, adalah salah satu dari jenis kue yang memerlukan perhatian khusus dalam tekhnik pembuatannya.

Selamat mencoba resep kue sus a.k.a choux pastry! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar