-->

Resep: Wajik ketan gula merah enak yang Lezat Sekali!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep wajik ketan gula merah enak ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan wajik ketan gula merah enak untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Wajik ketan gula merah enak

Pada umumnya orang malas mulai memasak wajik ketan gula merah enak karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari wajik ketan gula merah enak! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Alhamdulillah berhasil secara pernah dikasih sama tetangga pas dimakan ketannya masih kemletis. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Masukkan ¾ bagian ketan lalu aduk hingga terserap dan berminyak.

Kawan-kawan dapat memasak wajik ketan gula merah enak hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin wajik ketan gula merah enak yuk!

Untuk menyiapkan Wajik ketan gula merah enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of beras ketan putih (rendam minimal 2 jam, aku semalaman).
  2. Diperlukan 250 ml of santan (aku pakai santan kara 200 ml + 50 ml air).
  3. Dibutuhkan 250 gr of gula merah.
  4. Ambil 4 lembar of daun pandan.
  5. Gunakan 1 sdt of garam.
  6. Gunakan 100 ml of air.

Tuang dan ratakan wajik putih ke dalam loyang, masukkan wajik gula merah di atasnya. Recep Kue Wajik Beras Ketan Khas Manado Enak Seeeedaaap. Tepung Ketan Dan Kelapa Parut Di Bikin Kue Ini Aja Enak Banget Awug Awug Sengkulun. Wajik ketan terbuat dari beras ketan putih atau beras ketan hitam yang dikukus kemudian dimasak dengan campuran santan, dan gula merah atau gula Gula yang digunakan pada wajik jenis ini biasanya adalah gula merah walaupun ada juga yang membuatnya dengan gula Jawa atau gula pasir.

Cara menyiapkan Wajik ketan gula merah enak:

  1. Kukus beras ketan selama 20 menit.
  2. Dlm panci rebus gula merah,gula pasir,santan, pandan,garam dan air sampai mendidih aduk lalu saring.
  3. Masukan ketan kukus kedalam rebusan santan gula merah aduk2 sampai kering dan ketan keliatan berminyak.ati2 y jangan sampai gosong.
  4. Pindahkan ke loyang ato cetakan lalu padatkan, tunggu dingin, potong2, sajikan.
Wajik ketan merupakan camilan manis yang sering disajikan di acara hajatan. Yuk simak resep wajik ketan gula merah khas Jawa tersebut di sini. Ada wajik yang dibuat dari beras ketan dan gula merah, ada yang menggunakan gula kelapa, dan lainnya. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap kecoklatan. Dalam wajan/panci, rebus santan bersama gula merah, gula pasir, daun pandan, garam, dan air.

Mudah bukan membuat wajik ketan gula merah enak? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar