-->

Resep: Pindang Cebur Patin Anti Gagal!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep pindang cebur patin ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan pindang cebur patin! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pindang Cebur Patin

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan pindang cebur patin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang cebur patin! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Pindang Ikan Patin Kami akan bagikan resep pindang ikan patin yang memiliki cita rasa enak, mirip dengan rasa yang mungkin Anda dapatkan ketika berburu kuliner tersebut di daerah. Pindang ikan patin rumahan mudah dibuat sebab semua bumbu yang digunakan cukup diiris saja. Patin Pindang updated their cover photo.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak pindang cebur patin hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang cebur patin yuk!

Untuk menyiapkan Pindang Cebur Patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of Ikan Patin.
  2. Siapkan 12 siung of Bawang Merah.
  3. Diperlukan 12 batang of Cabai Merah.
  4. Gunakan 1 ruas of Lengkuas.
  5. Diperlukan 1 ruas of Kunyit.
  6. Dibutuhkan 1 of ruis Jahe.
  7. Gunakan 2 batang of serai.
  8. Ambil 1 buah of Kecombrang (unji).
  9. Ambil 5 Lembar of Daun Salam.
  10. Siapkan of Garam.
  11. Gunakan of Gula.
  12. Sediakan of Asam Jawa.
  13. Sediakan of Penyedap rasa.
  14. Sediakan of Kemangi.
  15. Siapkan of Terong.
  16. Siapkan of Timun.
  17. Siapkan of Nanas.

Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu Memanjakan Lidah Dengan Pindang Patin Buatan Farah Quinn dan Ibunda - Cooking With Queen. Cobain resep Pindang Ikan Patin ini di rumah, yuk! Cobain resep Pindang Ikan Patin ini di rumah, yuk! Selain endeus, kuahnya pun segar banget dan juga punya aroma yang khas dari daun.

Proses membuat Pindang Cebur Patin:

  1. Ulek kasar bawang & cabai, geprek lengkuas, kunyit, serai & jahe.
  2. Masukkan bahan tsb ke dlm panci, beserta daun salam. Tambahkan air 250ml. Garam (4 centong kecil), asam jawa, sedikit gula, penyedap rasa.
  3. Masak hingga mendidih.
  4. Tambahkan air 1750 ml. Didihkan lagi. Lalu masukkan ikan patin, kecombrang & nanas..
  5. Setelah hampir matang, masukkan terong, kemudian terakhir timun..
  6. Setelah semua matang, sajikan dgn tambahan kemangi.
Pindang pegagan: Pindang variant uses turmeric and chili pepper. Its soup is light and not oily. Resep Pindang Ikan Patin Bicara tentang resep pindang ikan pasti memiliki berbagai rasa yang familiar di sana. Masakan ini cocok untuk sarapan sampai makan malam selalu memiliki tempat. Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia.

Selamat mencoba resep pindang cebur patin! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar