-->

Cara Gampang Menyiapkan Bolu Air Strawberry (1 Telur plus Maizena) yang Lezat Sekali!

Ingin masak bolu air strawberry (1 telur plus maizena) yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu air strawberry (1 telur plus maizena) terbaik! Makanan bolu air strawberry (1 telur plus maizena) ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bolu Air Strawberry (1 Telur plus Maizena)

Kebanyakan orang malas mulai memasak bolu air strawberry (1 telur plus maizena) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air strawberry (1 telur plus maizena)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Apalagi isian yang di gulung bisa di variasikan dengan Mulai bolu gulung pandan, bolu gulung motif batik hingga bolu gulung rasa coklat yang nikmat. Adonannya yang lembut selalu menjadi pilihan sebagai. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Gulung yang Enak, Lezat, Lembut dan Mudah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan bolu air strawberry (1 telur plus maizena) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu air strawberry (1 telur plus maizena) yuk!

Untuk memasak Bolu Air Strawberry (1 Telur plus Maizena), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 160 gram of Tepung Terigu Kunci Biru.
  2. Sediakan 1 sdm munjung of Tepung Maizena.
  3. Siapkan 130 gram of Gula Pasir (saya gula castor blender sendiri).
  4. Sediakan 1 butir of Telur Ayam.
  5. Siapkan 1 sachet of SKM Indomilk putih (tambahkan air hingga mencapai 200ml).
  6. Ambil 1/3 sdt of TBM.
  7. Siapkan 1/3 sdt of Baking Powder.
  8. Siapkan 1/3 sdt of vanilli bubuk.
  9. Siapkan Sejumput of Garam.
  10. Sediakan Secukupnya of Air.
  11. Siapkan Secukupnya of mentega+meises untuk olesan dan topping.
  12. Sediakan of Pasta Strawberry & pewarna makanan merah.
  13. Dibutuhkan of #Bagi yang suka manis, takaran gula bisa ditambah. Kalau saya sudah cukup karena Toppingnya pakai meises.

Campurkan telur dan gula, kocok menggunakan mixer hingga mengembang dan berjejak. Kocok adonan telur, baking powder, air, tepung terigu, gula pasir, susu bubuk dan cokelat hingga merata dan mengembang. Ada banyak variasi dari bolu panggang yang bisa kamu nikmati. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat.

Cara menyiapkan Bolu Air Strawberry (1 Telur plus Maizena):

  1. Persiapkan semua bahan. Oles loyang dengan mentega. Oya, saya menggunakan gula castor. Yakni gula pasir yang saya blender sendiri. Ini untuk mempercepat proses mengadon. Saya biasanya sekaligus bikin banyak. Nanti sisanya kan bisa disimpan buat bikin adonan cake besok2..
  2. Dalam satu wadah, campukan Terigu, 1 sdm munjung Tepung Maizena, Baking Powder, Vanilli, Garam. Aduk rata menggunakan sendok makan.
  3. Mixer telur dan gula pasir. Gunakan speed rendah. Gula pasirnya dimasukkan sedikit2 bertahap. Kemudian TBM. Naikkan speed. Kocok terus hingga mengembang, pucat, berjejak. Turunkan speed, masukkan terigu sedikit2 sambil diayak. Bergantian dengan susu indomilk yang sudah dicairkan & diberi pasta+pewarna makanan.
  4. Pastikan merata ya. Matikan mixer. Aduk dengan spatula biasa, perlahan, satu arah. Pastikan tak ada endapan Terigu di bawah. Tuang ke dalam loyang cetakan yang telah dioles mentega. Loyang cetakan bebas, bisa bulat atau persegi. Sebenarnya adonan Bolu Air ini lebih pas kalau pakai loyang ukuran 3 telur. Tapi saya menggunakan loyang persegi ukuran 4 telur supaya hasil matangnya nggak terlalu tinggi. Maklum mau dipotong kecil2 buat krucil.
  5. Kukus dengan api sedang selama kurang lebih 20-25 menit. Jangan lupa tutup kukusan dibalut lap bersih. Setelah matang lalu keluarkan dari cetakan. Ini penampakan pantat Bolu. Tak ada endapan di bawahnya, matang merata...Legaaaa! Mau dikasih Topping atau enggak, bebas ya. Kalo saya, selagi masih panas, permukaannya saya oles mentega lalu saya taburin meises warna warni. Potong-potong sesuai selera saat Bolu sudah turun suhunya. Untuk krucil bisa jadi 16pcs nih dan mereka syukaaa.
Size hizmetlerimizi tamamıyla sunmamıza engel olan sorunları çözmeye çalışıyoruz. Yaşadığınız sıkıntıdan dolayı özür diler ve Booking.com'la ilişkinizin devamını dileriz. Roti Bolu kukus kali ini akan kami buat dengan warna hijau pandan yang cerah sehingga membuat kue ini Margarin atau mentega dipanaskan hingga cair. Bandingkan dan dapatkan harga terbaik StrawBerry sebelum belanja online. Narven Termal Kasaba Bolu Merkez'de bulunmaktadır.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu air strawberry (1 telur plus maizena) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar