-->

Cara Membuat Bolu Air yang Bikin Ngiler!

Ingin membuat bolu air yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu air terbaik! bolu air pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Bolu Air

Pada umumnya orang malas mulai memasak bolu air karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu air! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat memasak bolu air hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu air yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Air, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 of Telur Utuh.
  2. Diperlukan 1 of Kuning Telur.
  3. Sediakan 200 gr of Tepung Terigu.
  4. Siapkan 250 ml of Air Panas.
  5. Gunakan 3 sdm of Susu Kental Manis Putih.
  6. Gunakan 225 gr of Gula.
  7. Diperlukan 1 sdt of Coklat Bubuk Hitam.
  8. Ambil 1/2 sdt of SP.
  9. Siapkan 1/2 sdt of Baking Powder.

Cara menyiapkan Bolu Air:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. 2 telur, buang/ambil satu putihnya.
  3. Aduk Gula dengan air panas, hingga gula larut, dinginkan.
  4. Mixer telur dan sp sampai tercampur rata, lalu masukkan Tepung terigu, air gula, coklat bubuk, susu kental manis, mixer sebentar, lalu masukkan baking powder, aduk dengan spatula.
  5. Ambil loyang 18 kasih kertas roti dan minyak sedikit, Kukus adonan selama 40 menit atau tes dengan lidi kalau adonan tidak lengket lagi berarti sudah matang, (kukusan dipanaskan terlebih dahulu sa2, pai air mendidih), sajikan.

Selamat mencoba resep bolu air! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar