-->

Resep: Chiffon Cake Taro pakai Talas Kekinian

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep chiffon cake taro pakai talas ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! chiffon cake taro pakai talas adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Chiffon Cake Taro pakai Talas

Sebagian Besar orang malas mulai memasak chiffon cake taro pakai talas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chiffon cake taro pakai talas! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak chiffon cake taro pakai talas hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep chiffon cake taro pakai talas!

Untuk membuat Chiffon Cake Taro pakai Talas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Adonan kutel:.
  2. Sediakan 75 gram of talas kukus yang dihaluskan.
  3. Sediakan 75 ml of santan kental (me: santan kental masak dengan juice pandan asli).
  4. Gunakan 30 ml of minyak sayur.
  5. Ambil 90 gr of tepung kunci (me: 75 gr tepung + 10 gr susu bubuk + 5 gr taro bubuk).
  6. Ambil 1/2 sdm of pasta talas (me: golden brown).
  7. Siapkan Seujung kuku of garam.
  8. Diperlukan 3 of kuning telur.
  9. Ambil of Adonan putel;.
  10. Siapkan 3 of putih telur (jangan tercampur kuning telur, air atau minyak).
  11. Dibutuhkan 75 gr of gula pasir kering.
  12. Diperlukan 1/4 sdt of cream of tartar.
  13. Siapkan 1/4 sdt of baking powder hercules (tambahan dari saya).
  14. Ambil 1/2 sdt of vanili bubuk.
  15. Ambil of Kismis (pas ada).

Cara menyiapkan Chiffon Cake Taro pakai Talas:

  1. Aduk talas,santan, minyak pasta dan kuning telor sampe rata. Karena bergerindil saya saring pake saringan kawat (talasnya kurang halus). Tuang tepung, aduk hingga licin..
  2. Di wadah yang bebas minyak dan air, kocok putih telur sampai berbuih. Masukkan campuran gula, ctt dan bp sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai kalau baskom diterbalikkan ga tumpah isinya..
  3. Panaskan oven api atas bawah suhu 150-170. (iseng pakai baking pan jadul. Api bawah colok 220v api atas colok 110v, setelah 20 menit dua duanya 220v).
  4. Campur sekitar 1/3 adonan putel ke dalam adonan kutel. Aduk perlahan hingga rata. Tuangkan seluruhnya ke sisa adonan putel. Aduk serata mungkin secara perlahan. Pake baloon whisk lebih mudah. (kurang teliti, pas udah jadi baru liat ada rongga besar, hahahaha)..
  5. Tuang ke loyang khusus chiffon yang kering, bersih, bebas minyak. Beri topping. (kalau pake loyang tulband, dibawahnya mesti poles mentega dan taburi terigu, tapi tengah dan pinggir biarkan kering). Panggang hingga matang. cek kalau udah 20 menit kalau pinggir mulai coklat jangan ditinggal. Oven saya sekitar 30 menit. Tes tusuk..kalau ga basah berarti ok. Kalau atas masih belum kering tapi dalamnya udah matang, matikan api bawah. Panggang sampai atasnya kering..
  6. Segera keluarkan loyang dari oven dan dibalik. (saya selalu kurang dari 1 menit prosesnya). Kalau loyang ga ada penyangga, kalungkan tengahnya ke botol. Biarkan hingga dingin. Jangan tergoda memakai kipas angin buat dinginkan kue, ntar kuenya berpinggang..
  7. Saatnya mengeluarkan kue dari loyang (ini yang buat saya paling susah. Jadinya selalu bocel bocel). Katanya pakai pisau panjang dan tipis,sisir sekeliling loyang. Dan tengahnya. Lepaskan bagian bawah dengan bantuan pisau.a.
  8. Saya pakai spatula putih bawaan mixer karena tipis dan cukup tajam. Bahkan ngikir spatula kuning biar tipis dan tajam.Tapi plastik terlalu flexible, jadinya kadang nyelip terlalu kedalam. Rompal d. Hiks. Ada beli cake remover on line (warna pink). Ga berguna. Terlalu tebal barangnya..
  9. Potong-potong dan sajikan.Untuk yang suka talas, resep ini reccomended. Kalau ga punya taro bubuk bisa skip. Tapi pasta jangan skip karena talas ga berasa..
  10. Dulu pertama kali makan chiffon cake pandan kaget, enak banget. Yg jeruk juga enak. Yg coklat ga yumny. Sering beli jadinya, ukuran mini 1500 atau 2000/pcs. Abis tu pakai resep blue band card bikin strawberry chiffon cake langsung gagal, huahaha. Penjelasan ga ada. Mau kursus, muahal. Abis dipraktekkan teman mama cara bikinnya, ya amplop mudah ternyata. Resep ai acen ntar nyusul ya. Habis bisa bikin malah ga doyan lagi. Mama yang malah doyan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat chiffon cake taro pakai talas hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar