-->

Langkah Mudah Menghidangkan Pindang Ikan Patin yang Menggugah Selera!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep pindang ikan patin ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! pindang ikan patin cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Pindang Ikan Patin

Banyak orang tidak berani memasak pindang ikan patin karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ikan patin! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pindang ikan patin adalah kuliner khas penggugah selera yang berasal dari Palembang. Kekhasannya terletak pada cita rasanya yang lebih berwarna. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin.

Kalian dapat menghidangkan pindang ikan patin hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang ikan patin!

Untuk menyiapkan Pindang Ikan Patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan utama.
  2. Gunakan 15 potong of ikan patin (bisa beli di tukang sayur yg isi 5 potong).
  3. Siapkan of Kacang panjang.
  4. Dibutuhkan of Tomat hijau.
  5. Ambil of Jeruk nipis.
  6. Sediakan of Bumbu halus.
  7. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  8. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  9. Sediakan of Ebii.
  10. Siapkan 1 ruas besar of Kunyit.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of kunyit bubuk.
  12. Sediakan 5 pcs of cabai merah.
  13. Gunakan 1/2 ruas of jahe.
  14. Diperlukan of Terasi.
  15. Diperlukan of Bumbu kasar.
  16. Siapkan of Sereh.
  17. Diperlukan of Daun Salam.
  18. Sediakan of Daun jeruk.
  19. Siapkan of Lengkuas.
  20. Ambil of Asam jawa.
  21. Sediakan of Bumbu.
  22. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  23. Sediakan of Penyedap rasa.
  24. Siapkan secukupnya of Air.

Taksonomi Serta Morfologi Ikan Patin Ikan patin (Pangasius sp.) merupakan salah satu ikan asli perairan Indonesia yang telah berhasil didomestikasi. Jenis-jenis ikan patin di Indonesia sangat. Khasiat Ikan Patin - Manfaat Ikan Patin, merupakan sekelompok ikan yang berkumis termasuk dalam genus Pangasius. Kelompok ikan ini memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Cara membuat Pindang Ikan Patin:

  1. Cuci bersih ikan patin. Biasanya isi perutnya sudah bersih, tinggal di cuci bersih. Lalu taburi garam secukupnya dan perasan air jeruk nipis.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus dengan blender atau di ulek..
  3. Goreng ikan patin, setengah kering. Saya pilih di goreng agar ikan tidak terlalu amis dan terlalu mudah hancur..
  4. Tumis bumbu halus sampai matang dan tambahkan bumbu kasar yang sudah di geprek, lalu tuangkan air secukupnya. Karena porsi besar airnya cukup banyak. Tuangkan air asam jawa yang sudah direndam air hangat..
  5. Potong kecil-kecil kacang panjang dan tomat hijau lalu masukkan ke dalam kuah pindang yg sudah mulai mendidih. Tambahkan bumbu secukupnya. Tes rasa....
  6. Masukkan ikan saat kuah sudah mendidih. Karena ikan sudah matang di goreng dan bumbu sudah matang, jadi tidak perlu terlalu lama merebusnya..
  7. Selamat makan. 🤩.
Siapkan panci, isi dengan air dan masukan bumbu iris. Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan. Untuk membuat umpan patin yang sederhana adalah. Budidaya ikan patin kian banyak muncul dan berkembang. Ikan patin bertekstur bak selembut sutra.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang ikan patin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar