-->

Cara Gampang Memasak Jongkong Bangka Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat jongkong bangka yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep jongkong bangka terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - jongkong bangka! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Jongkong Bangka

Pada umumnya orang takut mulai memasak jongkong bangka karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong bangka! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat membuat jongkong bangka hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep jongkong bangka!

Untuk menyiapkan Jongkong Bangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Lapisan Gula Merah :.
  2. Gunakan of gula merah.
  3. Diperlukan of air.
  4. Diperlukan of lb daun pandan, simpulkan.
  5. Siapkan of Lapisan Pandan :.
  6. Siapkan of santan kental (boleh Kara).
  7. Sediakan of jus pandan.
  8. Sediakan of tepung beras.
  9. Gunakan of tepung tapioka.
  10. Ambil of garam.
  11. Siapkan of gula pasir.
  12. Gunakan of Lapisan Santan :.
  13. Sediakan of santan kental (boleh Karal.
  14. Gunakan of tepung beras.
  15. Sediakan of tepung tapioka.
  16. Sediakan of , 5 sdt garam.
  17. Gunakan of gula pasir.
  18. Diperlukan of vanili.

Cara menghidangkan Jongkong Bangka:

  1. Siapkan gelas /cup plastik. Masak bahan gula jawa sampai larut dan agak mengental, tuang dalam gelas /cup secukupnya.
  2. Campur adonan hijau lalu masak sampai matang dan mengental. Panas2 bagi rata, masukkan pelan2 dengan sendok di atas lapisan gula merah.
  3. Campur adonan putih lalu masak sampai matang dan mengental. Panas2 bagi rata, tuang di atas lapisan pandan. Tuang yang rapi dengan menggunakan sendok.
  4. Tunggu sampai uap panasnya hilang, kemudian simpan di kulkas biar nyess 🤗.
  5. Keluarkan sesaat akan dihidangkan 😃👍.
  6. Sajikan dingin2 lebih nikmat.. Hmmm, enakkk.. Selalu jadi menu paporid keluarga di rumah 😍😍.

Mudah bukan membuat jongkong bangka? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar