-->

Resep: Bolu Air yang Lezat!

Coba resep bolu air sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bolu air! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Bolu Air

Banyak orang malas mulai memasak bolu air karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan bolu air hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu air!

Untuk menyiapkan Bolu Air, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 butir of telur.
  2. Diperlukan 200 ml of susu uht full cream.
  3. Siapkan 200 gr of tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 150 gr of gula pasir.
  5. Siapkan 1/2 sdm of SP.
  6. Diperlukan 1 bungkus of susu bubuk.
  7. Diperlukan 1 bungkus of vanili.
  8. Sediakan Secukupnya of pewarna makanan (Me : pasta mocca).

Proses menyiapkan Bolu Air:

  1. Siapkan telur, sp, vanili, susu, gula dalam wadah.
  2. Di wadah lain masukkan tepung terigu dan susu bubuk.
  3. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi telur, sp, gula, vanili, susu sampai mengembang dan kaku (pakai kocokan biasa juga bisa).
  4. Jika telur sudah mengembang dan kaku masukan tepung sedikit demi sedikit sambil di mixer kecepatan rendah sampai adonan tercampur rata.
  5. Bagi 2 adonan, beri pewarna mocca pada salah satu adonan (sesuai selera, boleh dua-duanya di kasih pewarna) masukan kedalam loyang adonan mocca lalu adonan putih. (Boleh di kukus dulu adonan mocca 10 menit lanjut adonan putih).
  6. Siapkan kukusan, jika sudah air kukusan sudah mendidih. Masukan adonan ke dalam kukusan. Beri penutup kukusan dengan kain serbet. Lalu diamkan 25 menit.
  7. Tusuk adonan dengan lidi, apabila sudah tidak lengket angkat dan diamkan sesuai suhu ruang baru pindah ke piring.
  8. Beri topping sesuai selera.

Selamat mencoba resep bolu air! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar