-->

Resep: Pindang ikan patin goreng Kekinian

Sedang mencari resep pindang ikan patin goreng yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang ikan patin goreng terbaik! pindang ikan patin goreng adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Pindang ikan patin goreng

Banyak orang tidak berani memasak pindang ikan patin goreng karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan patin goreng! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jd nya aq cb aja bikin pindang tp ikan nya digoreng dl. Alhasil,ternyata suami q suka,, apalagi kuah nya pedes mantap,, ampe keringetan mkn nya 😉😉 Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro juga nanas membuat masakan ini terasa se. Pagi² kang sayur bawa ikan patin seger,sudah lama kita gk masak patin,dulu pernah masak di pepes,katanya klo patin di goreng gitu gk bisa kering dagingnya,jadi saya pindang aja,kebetulan pas nyari resep ketemu resepnya mbak imas halwati,akhirnya langsung eksekusi deh,pas mateng beneran seger gk a.

Sobat dapat menyiapkan pindang ikan patin goreng hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang ikan patin goreng!

Untuk menyiapkan Pindang ikan patin goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of Ikan patin berat 500gr.
  2. Siapkan 4 siung of Bawang putih.
  3. Ambil 8 siung of Bawang merah.
  4. Gunakan 10 buah of Terong.
  5. Siapkan of Nanas setengah 1 buah di belah 2.
  6. Dibutuhkan 4 buah of Cabe merah.
  7. Sediakan 20 buah of Cabe rawit.
  8. Ambil of Daun bawang.
  9. Dibutuhkan of Daun kemangi.
  10. Sediakan 2 batang of Serai.
  11. Dibutuhkan 3 lembar of Daun salam.
  12. Sediakan 2 cm of Kunyit.
  13. Ambil 2 cm of Jahe.
  14. Diperlukan of Lengkuas.
  15. Sediakan secukupnya of Garam.
  16. Sediakan secukupnya of Penyedap rasa.
  17. Siapkan 1 buah of Tomat merah.
  18. Ambil of Minyak buat mengoreng dan menumis.

Hidangan ikan dari palembang yang juga lezat selain pempek adalah pindang patin. Sajian kuah berbumbu kuning ini menjadi favorit keluarga, karena tekstur daging ikan patin yang lembut tanpa serat semakin lezat dengan gurihnya kuah bumbu kuning. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. ResepMedia.com - Mudahnya membuat resep pindang patin untuk daging yang lembut dan rasa yang lezat.

Langkah-langkah membuat Pindang ikan patin goreng:

  1. Bahan bahan.
  2. Potong2 ikan patin, lalu cuci bersih dan goreng.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, cabe, lengkuas, serai, cukup di geprek saja dan daun salam.
  4. Jika sudah halus tumis bumbu sampai harum.
  5. Masak air sampai mendidi, jika sudah mendidi masukan bumbu yang sudah di tumis, lalu masukan terong nanas separoh, jika terobg sdh mau masak, masukan ikan yg sudah di goreng, terus beri bumbu dan cicipin jika sudah mateng masukan tomat yg sdh di iris2, dan daun bawang serta daun kemangi di masukin kesayur.
  6. Taraaa sudah mateng dan paling enak di santap sma sambal buah mangga mentah.
Ikan patin sekilas mirip lele karena ikan ini tergolong ke dalam jenis ikan berkumis. Kandungan gizi di dalamnya mampu menutrisi dan menyehatkan tubuh. Lihat juga resep Ikan pindang dan tempe goreng tepung enak lainnya. Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin. Hidangkan makanan pindang patin ini ditengah-tengah keluarga tercinta anda pada saat makan malam.

Mudah bukan membuat pindang ikan patin goreng? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar