-->

Resep: Talam Ubi ungu Anti Gagal!

Jenuh sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! talam ubi ungu merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Talam Ubi ungu

Kebanyakan orang malas mulai memasak talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Sobat dapat menyiapkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menghidangkan Talam Ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gram of Ubi ungu, rebus dan haluskan.
  2. Gunakan 7 sdm of tepung sagu.
  3. Siapkan 5 SDM of tepung beras.
  4. Ambil 7 SDM of gula (sesuai selera).
  5. Gunakan 1 bungkus of santan instan.
  6. Siapkan 600 ml of air.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of vanili.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of garam.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Proses menyiapkan Talam Ubi ungu:

  1. Blender Ubi yang sudah dihaluskan, bersama air dan santan..
  2. Masukkan tepung beras, tepung sagu, vanili, gula dan garam. Aduk merata.
  3. Masukkan adonan Ubi ungu yang sudah diblender ke dalam tepung yang sudah diaduk. Aduk hingga rata dan mengental..
  4. Nyalakan kompor dan siapkan panci pengukus. Tutup tutupan panci menggunakan serbet..
  5. Olesi cetakan dengan minyak, lalu masukkan ke dalam panci kukus..
  6. Tuangkan ke dalam cetakan..
  7. Kukus selama -/+ 20 menit.
  8. Setelah matang, angkat dan sajikan..
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar