-->

Cara Gampang Memasak Pindang Patin Bumbu Palembang (Tanpa Nanas) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas) yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas) terbaik! Hadirkan pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas) untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pindang Patin Bumbu Palembang (Tanpa Nanas)

Pada umumnya orang tidak berani memasak pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas)! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Selanjutnya bagaimana cara membuat pindang ikan patin nanas pedas asli palembang dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa Cara masaknya gampang kok! Pindang ikan patin adalah resep olahan masakan sayuran khas Palembang, sumatra selatan dengan ciri -ciri bumbu rempah-rempah dan pedas menjadikan pindang sayur ikan patin menjadi menu spesial pilihan keluarga. Resep pindang patin sederhana resep pindang patin meranjat resep pindang patin tanpa nanas resep pindang patin pegagan bumbu pindang patin bening pindang patin jawa resep pindang patin sunda pindang patin lampung.

Teman-teman dapat memasak pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas) hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas) yuk!

Untuk membuat Pindang Patin Bumbu Palembang (Tanpa Nanas), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of ikan patin, bersihkan, potong jadi beberapa bagian sesuai selera.
  2. Gunakan 1500 ml of air.
  3. Sediakan 2 buah of tomat ukuran sedang, potong kecil2.
  4. Sediakan secukupnya of minyak sayur utk menumis.
  5. Sediakan secukupnya of bawang merah goreng.
  6. Sediakan of beberapa tangkai kemangi.
  7. Sediakan of bumbu :.
  8. Siapkan 2 tangkai of daun bawang, cincang.
  9. Dibutuhkan 2 ruas ibu jari of jahe, potong2.
  10. Gunakan 2 ruas ibu jari of lengkuas, potong2.
  11. Ambil 2 tangkai of serai, geprek.
  12. Dibutuhkan 6 buah of cabai merah besar, potong serong.
  13. Sediakan 6 buah of cabai rawit, potong serong (apabila suka pedas).
  14. Ambil 2 lembar of daun salam.
  15. Sediakan 2 lembar of daun jeruk.
  16. Diperlukan 2 sdm of gula jawa sisir.
  17. Diperlukan 6-8 biji of asam jawa.
  18. Gunakan 2 sdm of kecap manis.
  19. Diperlukan of bumbu diulek kasar :.
  20. Ambil 6 siung of bawang putih.
  21. Gunakan 6 siung of bawang merah.
  22. Siapkan 2 sdt of merica utuh.
  23. Siapkan 2 sdt of garam.
  24. Gunakan 2 sdm of gula pasir.
  25. Sediakan 6 batang of cengkeh.
  26. Ambil 1 cm of terasi.

Semua karena masakan khas khas Palembang yang satu ini. PALEMBANG, KOMPAS.com - Di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pindang ikan patin menjadi kuliner pilihan selain empek-empek dan tekwan. Pindang merupakan kuliner yang banyak tersebar di Palembang. Menu utama di sini adalah pindang patin yang sangat kaya rempat dengan citarasa yang begitu istimewa.

Proses memasak Pindang Patin Bumbu Palembang (Tanpa Nanas):

  1. Bawang putih, bawang merah, kunyit, merica, terasi, cengkeh, gula pasir dan garam diulek kasar. Lalu tumis sampai wangi..
  2. Masukkan jahe, lengkuas, daun salam, daun jeruk, cabai merah, cabai rawit, daun bawang, tomat, kemangi, gula jawa, asam, dan serai. Aduk semua bumbu sampai merata..
  3. Masukkan air, tunggu sampai mendidih sambil perbaiki rasanya. Jangan lupa tambahkan kecap manis. Aduk sampai merata..
  4. Masukkan ikan patin, masak kurang lebih 10 menit sampai ikan matang dan empuk. Matikan api, angkat, sajikan dg taburan daun kemangi dan bawang goreng..
Kuah kaya rempahnya bikin nafsu makan meningkat hebat. Tumis bumbu yang dirajang dan yang dihaluskan hingga. Masakan pindang ikan patin ini banyak disukai masyarakat karena memiliki rasa yang nikmat Namun analisa usaha diatas ini hanya perkiraan saja dan sewaktu - waktu dapat berubah tanpa Demikianlan pembahasan dari peluang usaha pindang ikan patin khas palembang dan analisa. Pindang merupakan makanan khas palembang yang terkenal selain pempek. Rasanya yang nikmat dan juga pedas, membuat yang mencicipinya pasti Bahan utama makanan ini adalah ikan patin yang dimasak dengan bumbu seperti cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, nanas dan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pindang patin bumbu palembang (tanpa nanas). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar