-->

Resep: Tahu Goreng Wajik yang Lezat Sekali!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep tahu goreng wajik ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan tahu goreng wajik! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Tahu Goreng Wajik

Sebagian Besar orang takut mulai memasak tahu goreng wajik karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng wajik! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sobat dapat membuat tahu goreng wajik hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tahu goreng wajik yuk!

Untuk menghidangkan Tahu Goreng Wajik, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 bungkus of tahu cokelat (10 buah).
  2. Gunakan 11 sdm of terigu.
  3. Dibutuhkan 1/4 sdt of baking powder.
  4. Ambil 1 batang of daun bawang.
  5. Ambil 1/4 sdt of garam.
  6. Gunakan 1/4 sdt of lada bubuk.
  7. Ambil 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  8. Diperlukan 125 ml of air.
  9. Gunakan of Minyak goreng.

Langkah-langkah menghidangkan Tahu Goreng Wajik:

  1. Sediakan terigu, garam, baking powder, lada bubuk & kaldu bubuk. Beri air sedikit demi sedikit sampai semua bahan tercampur rata & tdk terlalu cair jg tdk terlalu kental. Beri potongan daun bawang, ratakan kembali.
  2. Belah tahu menjadi 2 bagian tp jgn sampai putus, masukkan ke dlm adonan terigu yg sdh di airi. Baluri tahu sampai semua bagian tertutup adonan..
  3. Panaskan minyak goreng, jika sdh panas masukkan tahu yg sdh di baluri tepung. Goreng sampai kuning keemasan / kering. Angkat & tiriskan. Siap di santap selagi hangat dgn cabe rawittt nihhh 🤤🌶.

Mudah bukan membuat tahu goreng wajik? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar