-->

Cara Gampang Menghidangkan 34. Bolu Kukus Mekar Karamel Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak 34. bolu kukus mekar karamel yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 34. bolu kukus mekar karamel terbaik! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - 34. bolu kukus mekar karamel! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

34. Bolu Kukus Mekar Karamel

Kebanyakan orang tidak berani memasak 34. bolu kukus mekar karamel karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 34. bolu kukus mekar karamel! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak 34. bolu kukus mekar karamel hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 34. bolu kukus mekar karamel yuk!

Untuk menyiapkan 34. Bolu Kukus Mekar Karamel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 gram of tepung terigu protein rendah.
  2. Diperlukan 250 gram of gula pasir.
  3. Sediakan 300 ml of air panas.
  4. Ambil 50 gram of susu bubuk.
  5. Siapkan 2 btr of telur antero.
  6. Ambil 1/2 sdm of cake emulsifier.
  7. Ambil 1/2 sdt of vanili bubuk.
  8. Ambil 1/2 sdt of garam halus.
  9. Diperlukan 1 sdt of baking powder double acting.

Langkah-langkah menyiapkan 34. Bolu Kukus Mekar Karamel:

  1. Siapkan bahan dan timbang sesuai kebutuhan resep..
  2. Buat karamel. Taruh 200 gram gula kedalam wajan, panaskan dengan api kecil hingga semua gula mencair (tapi jangan sampai gosong biar tidak pahit). Tuang air panas kedalam wajan dan aduk-aduk biar gula tidak ada yang menggumpal. Matikan apinya dan dinginkan..
  3. Kocok telur + sisa gula + cake emulsifier selama 5 menit dengan speed sedang ke tinggi. Masukkan bahan tepung + susu + vanili + garam bergantian dengan gula karamel, kocok lagi selama 5 menit, hingga kue kental, putih, dan mengkilap..
  4. Tuang adonan kedalam cetakan yang telah dialas kertas roti hingga hampir penuh..
  5. Kukus selama 12-15 menit dengan api besar (tutup dandang dibungkus dengan kain bersih, biar air tidak menetes di permukaan kue)..
  6. Angkat dan sajikan. Ini hasil jadinya... Selamat mencoba!.
  7. .
  8. .
  9. Simpan kue kedalam tempat yang kedap udara agar tidak lekas kering dan awet lembut..
  10. .

Mudah bukan membuat 34. bolu kukus mekar karamel? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar