-->

Cara Membuat Sup Bakso Dengkil yang Bikin Ngiler!

Ingin memasak sup bakso dengkil yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sup bakso dengkil terbaik! sup bakso dengkil merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sup Bakso Dengkil

Kebanyakan orang takut mulai memasak sup bakso dengkil karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso dengkil! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak sup bakso dengkil hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sup bakso dengkil yuk!

Untuk membuat Sup Bakso Dengkil, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of Kaki Sapi (dengkil).
  2. Ambil 15 butir of Bakso (optional).
  3. Diperlukan of Bumbu-bumbu:.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of Merica.
  5. Ambil 4 siung of Bawang Putih.
  6. Dibutuhkan 4 siung of Bawang Merah.
  7. Gunakan of Bawang Daun (sesuai selera).
  8. Diperlukan of Seledri (optional).
  9. Dibutuhkan 1 butir of Tomat.
  10. Sediakan 1 ruas of Kayu Manis.
  11. Siapkan Bunga of lawang/pekak 1 pcs.
  12. Sediakan 4 butir of Cengkeh.
  13. Diperlukan of Daun Salam (optional).
  14. Ambil of Masako/Garam (secukupnya sesuai selera).
  15. Diperlukan of Minyak untuk menumis.
  16. Ambil of Sayuran: wortel, buncis, kentang (optional, sy tidak pakai).
  17. Ambil of Cabe (optional, sesuai selera).

Langkah-langkah menyiapkan Sup Bakso Dengkil:

  1. Cuci bersih kaki sapi (dengkil), lalu masukkan kedalam panci presto, masukkan juga bumbu penyertanya seperti: daun salam, cengkeh, kayu manis dan sedikit garam, tambahkan air sampai menutupi potongan kaki sapinya, kurleb 600ml, masak sekitar 20 menit dr mulai berdesis, setelah 20 menit matikan kompor..
  2. Siapkan bumbu iris: iris bawang merah, tomat dan bawang daun.
  3. Bumbu Ulek: merica dan bawang putih.
  4. Siapkan wajan/panci, masukkan minyak goreng secukupnya, kira2 30ml, setelah panas masukkan irisan bawang merah sampai harum dan agak kecoklatan, setelah itu masukan bumbu ulek, aduk2 lalu tambahkan air kurang lebih 2 liter..
  5. Lalu masukkan bakso dan juga cabe. Cabe ini bisa di masak utuh atau di buat sebagai sambal, sesuai selera..
  6. Setelah mendidih dan bakso mengembang, masukkan dengkil yang sudah di presto dan bunga lawang/pekak dan bumbu Masako sesuai selera (garam dan penyedap rasa).
  7. Cek rasa, kalau sudah ok masukkan tomat dan bawang daun nya, saya masukkan terakhir agar masih segar penampilannya. Lalu matikan kompor..
  8. Masakan Sup Dengkil Bakso sudah siyap di santap, bunda kl mau boleh pake sayuran yg biasa di buat sop atau mie ataupun sohun. Boleh juga di tambahkan bawang goreng..

Selamat mencoba resep sup bakso dengkil! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar