-->

Cara Menghidangkan Bolu karamel kukus (bolu sakura) Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bolu karamel kukus (bolu sakura) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu karamel kukus (bolu sakura) pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Bolu karamel kukus (bolu sakura)

Banyak orang takut mulai memasak bolu karamel kukus (bolu sakura) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus (bolu sakura)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jangan lupa Tutup kukusan dialasi serbet bersih ya. Bolu sakura aka bolu karamel kukus tanpa mixer enak,lembut, wangi dan warna karamelnya cantik sekali. Bolu Sakura atau bolu Karamel, kue bolu yang dikukus dan divariasi kan dengan karamel.

Kamu dapat menghidangkan bolu karamel kukus (bolu sakura) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus (bolu sakura)!

Untuk menyiapkan Bolu karamel kukus (bolu sakura), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gr of gula pasir.
  2. Gunakan 200 cc of air panas.
  3. Dibutuhkan 3 butir of telur.
  4. Dibutuhkan 50 gr of margarin, lelehkan.
  5. Gunakan 75 ml of susu kental manis coklat.
  6. Gunakan 80 gr of terigu protein sedang(sy segitiga biru).
  7. Ambil 40 gr of maizena.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of baking soda.
  9. Gunakan Sejumput of garam.

Dikenal sejak dulu, membuat nostalgia akan jajanan yang pernah viral dimasa nya. Kue sarang semut adalah salah satu kue khas Indonesia. Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut. Bagi Anda penggemar berat kue bolu.

Langkah-langkah membuat Bolu karamel kukus (bolu sakura):

  1. Panaskan gula pasir dgn api kecil hingga mencair(karamel), tambahkan air panas, didihkan sebentar, angkat..
  2. Campur/ayak terigu, maizena, baking soda dan garam.
  3. Kocok telur pake whisk.
  4. Masukan kocokan telur ke wadah terigu, kocok pake whisk.
  5. Tambahkan air gula, aduk rata.
  6. Tambahkan margarin, aduk rata.
  7. Tambahkan susu kental manis, aduk rata.
  8. Tuang ke dalam cetakan yg telah diolesi minyak, hingga 3/4 cetakan, saya dpt 13 buah.
  9. Kukus dgn api besar selama15-20 menit, sebelumnya kukusan sudah dipanaskan dulu&tutup kukusan dibungkus serbet. Angkat, dinginkan.
  10. Siap disantap😊.
Panaskan setengah bagian gula pasir menggunakan api kecil hingga meleleh dan berwarna kecoklatan, lalu. Tips agar keluar sarang itu, ketika melelehkan gula jangan sekali diaduk moms, ngaduknya pas ditambahkan air dan margarin. Alhamdulillah bisa buat, sehingga gak harus mencari" jik.selengkapnya +. Supaya bentuk_nya tidak pecah seperti bolu kukus. Sajian kue bolu caramel sarang semut adalah hidangan yang enak dan lezat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu karamel kukus (bolu sakura) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar