-->

Langkah Mudah Memasak Bolu Sakura yang Enak Banget!

Ingin memasak bolu sakura yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu sakura terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - bolu sakura! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu Sakura

Kebanyakan orang malas mulai memasak bolu sakura karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sakura! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Begitu mendengar nama kue yang satu ini pasti kita langsung terbayang dengan bentuk bunga sakura nan cantik. Walaupun sejatinya bentuk kue ini tidak. Bolu sakura jenis bolu kukus yg pny rasa dan aroma khas karamel kdg jg disebut dgn bolu karamel tp jg bnyk d.selengkapnya +.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan bolu sakura hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu sakura!

Untuk memasak Bolu Sakura, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of gula pasir.
  2. Ambil 250 ml of air panas.
  3. Ambil 170 gr of terigu.
  4. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Siapkan 1/2 sdt of vanilli.
  6. Sediakan 1/2 sdt of soda kue.
  7. Siapkan 1/2 sdt of kayu manis bubuk.
  8. Diperlukan 25 gr of susu kental manis.
  9. Dibutuhkan 25 gr of mentega/margarin, lelehkan.

Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak — Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya. Bolu Kukus Mekar Anti Gagal & Bahan Simpel. Bolu sakura aka bolu karamel kukus tanpa mixer enak,lembut, wangi dan warna karamelnya cantik sekali. Ada yang ingat dengan makanan yang satu ini, Bolu Sakura?

Cara menyiapkan Bolu Sakura:

  1. Buat karamel, panaskan gula pasir dgn api kecil sambil diaduk sesekali, sampe gula meleleh semua, tuang air panas sampe larut karamelnya...angkat, dinginkan..
  2. Campur susu kental manis, margarine cair, dan vanili, aduk rata.
  3. Ayak terigu, baking powder, soda kue, dan kayu manis bubuk...tuang campuran susu dan margarine, tambahkan karamel, aduk rata.....
  4. Panaskan kukusan, oles cetakan dgn minyak sayur, tuang adonan 3/4 cetakan....kukus selama 25 menit, pake serbet tutup dandang nya....setelah matang angkat ..siap disantappp...😋😋😋 legit walau tanpa telur, empuukk juga....
Bolu Sakura termasuk jajanan pasar yang sekarang sudah jarang terlihat karena semakin banyaknya camilan yang lebih modern. Aku kenal bolu sakura di masa kecilku. Jajanan dengan citarasa karamel yang sederhana ini menurutku istimewa. bolu sakura /caramel steamed cake is one of hundreds our heritage on traditional food or we usually name it as "jajan pasar". It has an exotic taste because of the using caramel as its ingredient. Hanya Diaduk Bolu Sakura Bolu Karamel Jadul Tanpa Telur.

Selamat mencoba resep bolu sakura! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar