-->

Langkah Mudah Menyiapkan 9. Kue Talam Ubi Ungu Anti Gagal!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep 9. kue talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan 9. kue talam ubi ungu untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

9. Kue Talam Ubi Ungu

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan 9. kue talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 9. kue talam ubi ungu! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan 9. kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 9. kue talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan 9. Kue Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Talam ubi:.
  2. Diperlukan 175 gr of ubi ungu/kuning.
  3. Dibutuhkan 125 gr of santan (santan instan+air).
  4. Sediakan Sejumput of garam.
  5. Gunakan Sejumput of vanilla.
  6. Gunakan 35 gr of tepung sagu.
  7. Siapkan 50 gr of gula pasir.
  8. Siapkan of Bahan Putih:.
  9. Gunakan 100 ml of santan.
  10. Siapkan 10 gr of tepung sagu/tapioka.
  11. Diperlukan 25 gr of tepung beras.
  12. Diperlukan 1/2 sdm of gula pasir.

Langkah-langkah memasak 9. Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Bahan putih: Satukan t.beras, t.sagu vanili, garam, gula aduk rata, tambah santan sedikit dl lalu aduk rata masukan smua santannya sisihkan.
  2. Bahan bawah: Satukan Ubi yg sdh halus, tepung sagu, gula, garam, vanili aduk rata tambahkn sedikit santan aduk rata lalu masukan lg sisa santannya smua aduk lagi smp rata sisihkan siapkan cetakan talam mini yg sdh d olesi minyak goreng....
  3. Lalu Tuang adonan bawah 2/3 lakukan smp habis lalu kukus 10 mnt... Masukan adonan atas kukus lagi.

Mudah bukan membuat 9. kue talam ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar