-->

Langkah Mudah Menyiapkan Pindang patin kuah segar ala ms.Rasell Untuk Pemula!

Coba resep pindang patin kuah segar ala ms.rasell sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pindang patin kuah segar ala ms.rasell cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Pindang patin kuah segar ala ms.Rasell

Kebanyakan orang tidak berani memasak pindang patin kuah segar ala ms.rasell karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin kuah segar ala ms.rasell! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Racikan bumbu kuah pindang yang sedap, yuk, supaya bisa menikmati resep ikan patin pindang dengan kelezatan maksimal. Bumbu kuah pindang yang manis, asam dan segar adalah cara paling tepat menikmati lezatnya ikan patin. Meskipun butuh racikan bumbu yang tepat tetapi membuatnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan pindang patin kuah segar ala ms.rasell hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pindang patin kuah segar ala ms.rasell yuk!

Untuk menghidangkan Pindang patin kuah segar ala ms.Rasell, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of ikan patin.
  2. Gunakan 8 buah of cabai merah.
  3. Dibutuhkan 5 buah of rampai/tomat cerry.
  4. Sediakan 4 siung of bawah putih.
  5. Gunakan 2 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 2 batang of sere.
  7. Sediakan 1 ruas of Kunyit.
  8. Ambil 1 ruas of Laos.
  9. Ambil of Garam (secukuonya).
  10. Dibutuhkan of Penyedap (masako).
  11. Dibutuhkan of Air.
  12. Siapkan of Minyak sayur.

Resep Pindang Patin, Resep #KemilauKulinerIndonesia berkuah segar yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Cara membuat pindang tulang khas Palembang. Cocok buat yang tidak suka pindang ikan. Pindang tulang iga sapi khas Palembang memiliki kaldu sapi khas berpadu dengan gurihnya kuah asam pedas.

Langkah-langkah memasak Pindang patin kuah segar ala ms.Rasell:

  1. Iris tipis (cabai, bawang merah, dan bawang putih).
  2. Geprek (sere, kunyit dan laos).
  3. Bersihkan ikan jangan sampai empedunya pecah..
  4. Panaskan air. Lalu kasih minyak sayur secukupnya..
  5. Tunggu hingga air mendidih. Masukan bahan-bahan yang sudah diris dan di georek..
  6. Setelah dirasa aromanya keluar dan harum. Masukkan ikan..
  7. Tambahkan garam dan penyedap. Lalu icip2 rasa..
  8. Ketika rasa sudah pas siapkan wadah dan hidangan siap disajikan..
  9. Berikan irisan rampai/tomat cerry..
Baca juga: Cara Bikin Iga Bakar Sambal Matah Seperti di Restoran. Apa resep bumbu Pindang Patin dengan kuah segar untuk rayakan Hari Ayah? Ikan patin memiliki rasa khas sendiri saat dijadikan menu makan siang. Apalagi kalau diolah dengan bumbu yang kuat dan meresap ke daging ikan patin yang tebal dan lembut tersebut. Cara Membuat Pindang Patin Kuah Nanas Lumuri ikan patin dengan air jeruk nipis.

Mudah bukan membuat pindang patin kuah segar ala ms.rasell? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar