-->

Rahasia Membuat Ikan Patin Masak Pindang Serani Untuk Pemula!

Ingin membuat ikan patin masak pindang serani yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan patin masak pindang serani terbaik! Hadirkan ikan patin masak pindang serani untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ikan Patin Masak Pindang Serani

Kebanyakan orang tidak berani memasak ikan patin masak pindang serani karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan patin masak pindang serani! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Untuk membuat umpan patin yang sederhana Ikan patin termasuk kedalam famili Pangasiidae. Yaitu kelompok ikan yang mempunyai kumis atau biasa di beri nama catfish. Resep Pindang Ikan Patin Bicara tentang resep pindang ikan pasti memiliki berbagai rasa yang familiar di sana.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan ikan patin masak pindang serani hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan patin masak pindang serani!

Untuk menyiapkan Ikan Patin Masak Pindang Serani, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of ikan patin.
  2. Siapkan 1 buah of tomat.
  3. Dibutuhkan of Bawang merah.
  4. Gunakan of Bawang putih.
  5. Sediakan of Cabe rawit.
  6. Sediakan of Lengkuas.
  7. Siapkan of Kunyit.
  8. Gunakan of Jahe.
  9. Ambil of Garam.
  10. Sediakan of Daun jeruk.
  11. Diperlukan of Cuka/blimbing wuluh.
  12. Sediakan 1/2 of Labu siam.

Masakan ini cocok untuk sarapan sampai makan malam selalu memiliki tempat tersendiri di hati. Lihat juga resep Pepes seafood bumbu pindang serani enak lainnya. Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia. Paduan harmonis antara bawang, cabai, dan rempah lokal kemudian dimasak hingga wangi dan.

Proses memasak Ikan Patin Masak Pindang Serani:

  1. Rajang semua bumbu (bawang, lengkuas, jahe, kunyit).
  2. Rebus air hingga mendidih masukkan labu siam yang sudah dipotong dadu.
  3. Jika sudah agak empuk masukkan bumbu rajang.
  4. Lalu masukkan ikan patin, masak hingga matang.
  5. Jika sudah empuk, masukkan irisan tomat dan tambahakan gula, garam dan cuka.
Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro. Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak, pepes ikan patin. Namun kali ini membuat masakan ikan patin yang berbeda yaitu membuat masakan pindang ikan patin. Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung Masak ikan patin bumbu pindang versi anak kos Thanks For Watching my videos Guys! Resep Pindang Serani Bandeng Khas Jepara ini rasanya sangat nikmat dan mantap.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan patin masak pindang serani. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar