-->

Rahasia Menghidangkan Talam ubi ungu anti gagal Untuk Pemula!

Coba resep talam ubi ungu anti gagal sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! talam ubi ungu anti gagal merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Talam ubi ungu anti gagal

Banyak orang sudah menyerah duluan talam ubi ungu anti gagal karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu anti gagal! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat talam ubi ungu anti gagal hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu anti gagal!

Untuk menyiapkan Talam ubi ungu anti gagal, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan A.
  2. Dibutuhkan 400 ml of Santan.
  3. Sediakan 100 gr of tepung beras.
  4. Dibutuhkan 100 gr of tepung tapioka.
  5. Siapkan 500 gr of ubi ungu.
  6. Sediakan 250 gr of gula pasir.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of Garam.
  8. Gunakan of Bahan B.
  9. Gunakan 50 gr of tepung beras.
  10. Gunakan 50 gr of tepung terigu.
  11. Sediakan 400 ml of santan kental.
  12. Ambil 1/2 sdt of Garam.

Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Nah bunda bagaimana cara membuat Talam Ubi Ungu Lezat Empuk Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep. Resep Kue Talam Pandan Yang Lembut, Manis, Gurih Dan Anti Gagal. Kue Talam Pandantepung Beras Anti Gagal Enak Lembut Dan Kenyal.

Langkah-langkah memasak Talam ubi ungu anti gagal:

  1. Kukus ubi hingga matang,angkat,kupas..
  2. Blender ubi yg sudah di kukus,bersama santan,gula,garam,tep.beras,tepung tapioka.lalu saring.
  3. Bahan B...campur tep beras,tep terigu.lalu rebus santan hingga mendidih,angkat,tiriskan,lalu campur dg tepung tadi..
  4. Siapkan cetakan talam yg diolesi minyak goreng.tuangkan adonan a lalu kukus 1 menit,setelah 1 menit tuangkan diatasnya adonaadonan b.lalu kukus sampai matang kurleb 2 menit..
  5. Setelah matang keluarkan dari cetakan dan dinginkan.
Nah, yang punya ubi ungu dan bosan dibuat Kue Talam, puding ubi ungu dan cake ubi ungu, ayo dicoba dibuat brownies kukus ubi ungu ini saja. Jika bunda mengikuti step by step langkah membuat brownies ungu kukus yang saya bagikan di atas dijamin anti gagal, enak dan mengembang sempurna. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Jangan ngaku suka kue talam kalau belum coba Talam Ubi Ungu. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Mudah bukan membuat talam ubi ungu anti gagal? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar