-->

Resep: Bolu Sakura Anti Gagal!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep bolu sakura ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! bolu sakura, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Bolu Sakura

Pada umumnya orang sudah minder duluan bolu sakura karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu sakura! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak bolu sakura hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu sakura!

Untuk menyiapkan Bolu Sakura, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan karamel :.
  2. Sediakan 50 gr of Gula pasir.
  3. Gunakan 100 ml of Air panas.
  4. Siapkan of Bahan lainnya :.
  5. Gunakan 1 butir of Telur.
  6. Gunakan 60 gr of Gula pasir.
  7. Dibutuhkan 90 gr of Tepung terigu.
  8. Ambil 10 gr of Tepung maizena.
  9. Ambil 1/4 sdt of vanili.
  10. Ambil 1/4 sdt of Baking soda.
  11. Diperlukan 1/4 sdt of Baking powder.
  12. Gunakan 35 gr of Margarin, di cairkan.

Proses memasak Bolu Sakura:

  1. Masak gula pasir hingga mencair keseluruhan, lalu tuangi dengan air panas, aduk rata hingga tidak ada gula yang menggumpal. Matikan api, lalu masukkan margarin selagi karamel panas, biarkan mencair dan dinginkan..
  2. Siapkan cetakan, oles dengan minyak. Panaskan kukusan, bila menggunakan dandang biasa, lapisi tutupnya dengan kain atau serbet bersih. Agar uap air tidak menetes ke kue saat dikukus.
  3. Mixer telur, dan gula pasir, hingga lembut..
  4. Masukkan tepung terigu, maizena, vanili, baking soda dan baking powder sambil diayak, bergantian dengan karamel, margarin, aduk rata.
  5. Lalu tuang adonan kedalam cetakan, 3/4 saja, karena kue akan mengembang.
  6. Kukus selama 15 menit, angkat dan sajikan.

Mudah bukan membuat bolu sakura? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar