-->

Resep: Bolu Singkong Karamel Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep bolu singkong karamel ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan bolu singkong karamel untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu Singkong Karamel

Banyak orang malas mulai memasak bolu singkong karamel karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu singkong karamel! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat memasak bolu singkong karamel hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu singkong karamel yuk!

Untuk memasak Bolu Singkong Karamel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of singkong ( sudah diparut dan diperas).
  2. Diperlukan 4 butir of telur.
  3. Gunakan 1 gelas belimbing of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 gelas belimbing of minyak goreng.
  5. Diperlukan 1/2 sdm of soda kue.
  6. Ambil secukupnya of margarin.
  7. Diperlukan of bahan karamel:.
  8. Dibutuhkan 1 gelas belimbing of gula pasir.
  9. Dibutuhkan 1 gelas belimbing of air panas.

Proses menyiapkan Bolu Singkong Karamel:

  1. Masak gula pasir diatas api kecil. Aduk-aduk sampai gula mencair. Jika sudah mencair, tuang air panas perlahan. Masak sampai semua gula larut. Matikan api dan dinginkan..
  2. Kocok gula pasir, telur dan soda kue sampai mengembang. Setelah mengembang masukkan singkong parut, minyak goreng dan air karamel. Aduk rata menggunakan spatula..
  3. Masukkan adonan kedalam loyang yg sudah diolesi margarin. Kemudian masukkan kedalam kukusan yg sudah dipanaskan terlebih dahulu. Kukus kurleb 45 menit. Angkat dan sajikan..

Mudah bukan membuat bolu singkong karamel? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar