-->

Resep: KUE JONGKONG #pekaninspirasi yang Lezat!

Lagi mencari resep kue jongkong #pekaninspirasi yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue jongkong #pekaninspirasi terbaik! kue jongkong #pekaninspirasi salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

KUE JONGKONG #pekaninspirasi

Sebagian Besar orang takut mulai memasak kue jongkong #pekaninspirasi karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong #pekaninspirasi! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue Jongkong memiliki rasa yang manis dengan aroma pandan yang khas. Kue jongkong ini di buat dengan bahan dasar tepung beras dan juga tepung tapioka yang di campur.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak kue jongkong #pekaninspirasi hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue jongkong #pekaninspirasi yuk!

Untuk memasak KUE JONGKONG #pekaninspirasi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of gula merah, sisir halus.
  2. Siapkan of Adonan suji:.
  3. Gunakan of santan, dari ½ butir kelapa parut.
  4. Siapkan of air daun suji.
  5. Ambil of tepung beras.
  6. Diperlukan of tepung sagu.
  7. Gunakan of garam.
  8. Siapkan of gula pasir.
  9. Sediakan of Adonan santan polos:.
  10. Sediakan of santan, dari ½ butir kelapa parut.
  11. Siapkan of tepung beras.
  12. Ambil of tepung sagu.
  13. Sediakan of garam.
  14. Diperlukan of gula pasir.

Proses membuatnya hanya dengan mengukus kue. Jadi sangat mudah dan mudah untuk di coba. Kue Jongkong - my mom loves this! Kue Jongkong berbeda dengan bubur sum sum.

Langkah-langkah membuat KUE JONGKONG #pekaninspirasi:

  1. Siapkan 10 buah mangkuk tahan panas @ volume 150 ml..
  2. Adonan suji: Campur semua bahan di panci hingga rata. Masak di atas api kecil sekali sambil diaduk hingga mengental, angkat. Sisihkan..
  3. Adonan putih: Masukkan semua bahan ke dalam panci, campur hingga rata. Masak di atas api kecil sekali sambil diaduk hingga mengental, angkat. Sisihkan..
  4. Taruh 1 sdm gula merah ke tiap mangkuk. Sendokkan adonan suji hingga setengah penuh, ratakan..
  5. Sendokkan adonan santan polos di atas adonan suji hingga penuh, ratakan. Ulangi langkah melapis ini hingga dua adonan habis..
  6. Kukus di dalam dandang panas hingga gula meleleh dan adonan padat (± 2 menit). Angkat. Sajikan.
Kue jongkong ini merupakan kue tradisional khas Bangka Belitung dengan tekstur lembut dan citarasa yang manis. Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih, teman berbuka puasa. Jongkong adalah makanan khas tradisional dari Bangka Belitung yang bentuknya mirip dengan puding. Kue Jongkong rasanya manis dan harum daun pandan sangat pas untuk buka puasa. GenPi.co - Bulan ramadhan begitu dirindukan seluruh umat muslim, begitu juga dengan kue jongkong.

Mudah bukan membuat kue jongkong #pekaninspirasi? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar