-->

Resep: Kue talam ubi ungu Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep kue talam ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue talam ubi ungu cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Kue talam ubi ungu

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu!

Untuk menghidangkan Kue talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of ubi ungu yang sudah di kukus.
  2. Gunakan 500 ml of santan sedang.
  3. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  4. Ambil 120 gr of tepung beras (rose brand).
  5. Ambil 80 gr of tepung tapioka/ sagu.
  6. Gunakan 200 gr of gula pasir.
  7. Sediakan of Untuk adonan lapisan putih nya:.
  8. Dibutuhkan 100 gr of tepung beras (rose brand).
  9. Sediakan 100 gr of tepung tapioka/ sagu.
  10. Dibutuhkan 300 ml of santan sedang.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Cara menyiapkan Kue talam ubi ungu:

  1. Ubi yang sudah di kukus di blender dengan santan, setelah itu pindahkan ke wadah,masukkan tepung beras, tepung tapioka,garam dan di aduk aduk hingga rata..
  2. Kemudian buat adonan lapisan santan nya, campur semua bahan jadi satu...setelah itu disaring lebih baik agar tidak ada yang bergerindil.
  3. Panaskan dandang. Ambil cetakan sesuai selera...olesi dengan minyak tipis. Kemudian tuang adonan ubi ungu 3/4 bagian cetakan. Kukus kurang lebih 10 menit. Buka kukusan...tuang adonan santan diatasnya hingga penuh bagian cetakan. Kemudian kukus lagi kurang lebih 8 menit. Begitu seterusnya sampai adonan habis..
  4. Setelah matang...kue siap di sajikan Taraaaa.
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Selamat mencoba resep kue talam ubi ungu! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar