-->

Cara Menyiapkan Talam Ubi Ungu yang Enak!

Sedang nyari resep talam ubi ungu yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep talam ubi ungu terbaik! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - talam ubi ungu! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Talam Ubi Ungu

Sebagian Besar orang takut mulai memasak talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk menghidangkan Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of bahan lapisan ubi.
  2. Sediakan 250 gram of Ubi ungu.
  3. Ambil 5 sdm of tepung tapioka.
  4. Siapkan 3 sdm of tepung beras.
  5. Diperlukan 1/4 sdt of garam dan vanili.
  6. Diperlukan 150 ml of santan.
  7. Diperlukan 100 gram of gula pasir.
  8. Siapkan of bahan lapisan santan.
  9. Ambil 150 ml of santan.
  10. Sediakan 3 sdm of tepung tapioka.
  11. Ambil 3 sdm of tepung beras.
  12. Sediakan 1/4 sdt of garam dan vanili.
  13. Dibutuhkan 100 gram of gula pasir.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Proses menyiapkan Talam Ubi Ungu:

  1. Campur bahan adonan Ubi haluskan dengan blender kemudian cetak 2/3 tinggi cetakan.
  2. Panaskan kukusan..kukus selama 10 menit.
  3. Campur bahan lapisan santan.tuang di atas lapisan ubi kukus kembali selama 5 menit atau smp matang.
  4. Angkat biarkan dingin lalu keluarkan dari cetakan.siap di hidangkan.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar